Bupati Paparkan Kondisi Jalan Solok Selatan ke Stafsus Menteri PUPR

Al Imran | Jumat, 22-10-2021 | 22:17 WIB | 51 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Bupati Paparkan Kondisi Jalan Solok Selatan ke Stafsus Menteri PUPR<p>

Bupati Solok Selatan, Khairunas didampingi Yulian Efi (Wabup) diskusikan kondisi ruas jalan di daerah itu yang rusak parah dengan Staf Khusus Menteri PUPR Bidang Hukum, Dr Rilda Ananda Anwar, di Jakarta, Kamis. (humas)

JAKARTA (21/10/2021) - Bupati Solok Selatan, Khairunas diskusikan kondisi sejumlah ruas jalan di daerah itu yang rusak parah dengan Staf Khusus Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Hukum, Dr Rilda Ananda Anwar, di Jakarta, Kamis.

Di antara ruas jalan yang dibicarakan yakni ruas Jalan Nasional antara Alahan Panjang dan Surian, peningkatan dan pelebaran jalan antara Muara Labuh dan Padang Aro serta Ruas Jalan Taluak Air Putih - Simpang PB - Sungai Rumbai.

"Nanti kita bantu memonitor usulan-usulan yang telah disampaikan pada Kementrian PUPR," ujar Rildo yang juga Ketua Umum Ikatan Masyarakat Solok Selatan (IKAMASS) sekaligus Ketua Umum PB Persatuan Lapangan Tenis Indonesia (Pelti) tersebut.


Dalam pertemuan itu, Khairunas didampingi Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi, Zigo Rolanda (Ketua DPRD), Syamsurizaldi (Sekdakab), Putra Nusa (Asisten Perekonomian) dan sejumlah kepala OPD.

Kemudian pertemuan juga membahas beberapa pekerjaan pusat di Solok Selatan, diantaranya lanjutan Pekerjaan Normalisasi Batang Suliti dan Batang Bangko, Tempat Pembuangan Sampah (TPA) di Jujutan, Bedah Rumah, Revitalisasi Kawasan Saribu Rumah Gadang yang belum juga diserahterimakan, dan berbagai persoalan lainnya.

Untuk pekerjaan-pekerjaan yang masih belum selesai, seperti halnya TPA Sampah di Jujutan, Rildo mengatakan, akan melakukan pengecekan sampai dimana rencana kelanjutan pembangunan tersebut.

Dikesempatan tersebut, secara khusus Rildo juga mengapresiasi sinergitas antara eksekutif dengan legislatif di Solok Selatan.

"Alhamdulillah, bupati dan DPRD bisa bersinergi dengan baik. Pesan saya selanjutnya, buatlah perencanaan pembangunan dan jalankan tata kelola pemerintahan dengan sebaik-baiknya, agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," harap Rildo. (dky)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Solok Selatan