Ditemukan Lubang Jepang di Kampung Lereng Padang

Al Imran | Sabtu, 23-10-2021 | 17:46 WIB | 117 klik | Kota Padang
<p>Ditemukan Lubang Jepang di Kampung Lereng Padang<p>

Seorang warga menyusuri Lubang yang diduga peninggalan Jepang di Kampung Lereng RT 05 RW 02 Kelurahan Tabing Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo. (humas)

PADANG (22/10/2021) - Sebuah lorong menembus perbukitan ditemukan warga di Kampung Lereng RT 05 RW 02 Kelurahan Tabing Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo. Lorong dengan panjang sekitar 200 meter ini, diperkirakan peninggalan zaman penjajahan Jepang di Sumatera Barat.

"Kita akan memastikan dan mengonfirmasi lebih dulu keamanan Lubang Jepang tersebut dari pihak terkait seperti ahli geologi dan lainnya," ungkap Wako Padang, Hendri Septa yang mengunjungi lokasi, saat agenda berkantor di kecamatan Nanggalo, Jumat.

Jika aman dan layak dijadikan objek wisata, urai Hendri, akan dikembangkan jadi objek wisata baru yang aman dan nyaman.


"Kita berharap, Lubang Jepang ini jadi destinasi wisata baru di Kota Padang," ungkap Hendri di sela peninjauan.

Dengan terus tumbuhnya objek wisata baru, Hendri menilai, hal itu akan menambah daya tarik wisatawan datang berkunjung ke Kota Padang. Tak hanya itu, ekonomi warga sekitar objek wisata pun diharapkan dapat bergerak.

Menurut Hendri, pengembangan destinasi wisata baru ini sejalan dengan 11 program unggulan (Progul) yaitu melanjutkan pengembangan kawasan wisata terpadu gunung padang, pulau-pulau kecil, wilayah timur Kota Padang.

Dikesempatan kunjungan itu, juga hadir mendampingi wali kota, Camat Nanggalo, Magdalena beserta Lurah Tabing Banda Gadang, Rio Ebu Pratama serta unsur terkait lainnya. Juga terlihat Kabag Umum Bobby Firman serta lainnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar