Anak Asuh Yeni Halim dan Andriwarman Lulus Cumlaude di UPN Veteran

Minggu, 24 Oktober 2021, 20:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam

BUKITTINGGI (24/10/2021) - Mona Riski Ilahi, warga Nagari Kubang Putih, Kabupaten Agam, meraih gelar sarjana teknik perminyakan di UPN Veteran, Yogyakarta dengan IPK 3,56.

Mona demikian panggilan akrab seharinya, tamat di UPN Veteran, dengan menempuh pendidikan dalam waktu 4 tahun.

Berhasil meraih gelar sarjana dengan nilai tinggi (cumlaude), telah membuat bangga orangtua, dan pemberi beasiswa yang membantu biaya selama perkuliahan Mona.

Yeni Halim, merupakan pemberi beasiswa Mona kepada media ini, Sabtu (23/10/2021), berharap Mona dapat mengangkat perekonomian keluarganya.

Baca juga: Dicari Perempuan Inspiratif Tingkat Agam 2022

"Dengan telah tamat kuliah, Mona supaya memulai untuk mencari pekerjaan. Dengan telah bekerja, akan dapat membantu orangtuanya," ungkapnya.

Yeni Halim berharap, setelah Mona mendapatkan pekerjaan, agar bisa pula peduli kepada generasi muda di kampungnya, yaitu agar dapat pula memberikan bantuan pendidikan bagi yang membutuhkan.

Untuk diketahui, Mona kuliah di UPN Veteran atas bantuan beasiswa secara pribadi dari Yeni Halim, dan Andriwarman, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Agam.

Mona terbilang anak berprestasi. Sebelum kuliah di UPN, ia sempat lolos di universitas lain, pasca tamat sekolah menengah atas (SMA).

Baca juga: Yenni Andri Warman Hadiri Pertemuan Forum Istri Kepala Daerah

Tamat SMA sekitar empat tahun silam, dan diterima di universitas lain, telah membutuhkan biaya mahal, yakni mencapai puluhan juta rupiah.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: