Wako Bukittinggi Pimpin Apel Gabungan: Berikan Layanan Terbaik seperti Mengejar Prestasi Kerja

Senin, 25 Oktober 2021, 20:11 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Wako Bukittinggi Pimpin Apel Gabungan: Berikan Layanan Terbaik seperti Mengejar Prestasi...
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

BUKITTINGGI (25/10/2021) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengapresiasi prestasi- prestasi yang diraih Pemko Bukittinggi dalam beberapa waktu belakangan. Ia menyadari prestasi tersebut, merupakan hasil kerja keras seluruh pihak yang patut dibanggakan.

Namun, Erman mengingatkan, kepentingan yang lebih besar adalah kinerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kinerja terbesar pemerintah adalah bagaimana memberikan pelayanan kepada masyarakat. Laksanakan hal itu semaksimal mungkin, seperti kita mengejar prestasi-prestasi tersebut," tegas Erman saat memimpin apel gabungan di Lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi, Senin pagi.

Apel gabungan ini digelar di lapangan Balaikota Gulai Bancah yang dihadiri Ketua DPRD, Beny Yusrial, Martias Wanto (Sekdako), Kepala SKPD, camat, lurah dan seluruh ASN.

Baca juga: Bukittinggi Raih Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, Ini Alasannya

Selain itu, Erman juga meminta seluruh pihak, untuk aktif dalam penyusunan kegiatan di tahun anggaran 2022.

"Tidak hanya eselon II, eselon III dan IV juga harus proaktif dalam melakukan penyusunan kegiatan. Agar seluruh tahapan dapat berjalan cepat dan kegiatan dapat segera terlaksana," tegas dia.

Menurut Erman, pandemi Covid19 sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat dan negara. Untuk itu, dibutuhkan inovasi ASN untuk membuat kegiatan-kegiatan yang memberikan stimulasi terhadap pemulihan dan perkembangan ekonomi masyarakat.

"Kita tidak menginginkan adanya kegiatan yang hanya bersifat seremonial. Saat ini masyarakat sangat membutuhkan kehadiran pemerintah dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang dapat membantu mereka memenuhi kebutuhan pokok dan memulihkan perekonomian mereka," ungkap Erman.

Baca juga: PT Semen Padang Serahkan CSR Sarana Prasarana Disabilitas untuk Mall Pelayanan Publik Bukittinggi

Hal senada disampaikan Martias Wanto. Dia menyampaikan, di tahun anggaran 2022 mendatang, perencanaan kegiatan harus mengikuti ketersiediaan dana yang ada. Hal ini terjadi diseluruh instansi pemerintahan, akibat dari Pandemi Covid yang melanda.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: