JNE Express Gelar Workshop UMK Minangkabau, Ini Targetnya

Senin, 25 Oktober 2021, 21:15 WIB | Bisnis | Kota Padang
JNE Express Gelar Workshop UMK Minangkabau, Ini Targetnya
Wako Padang, Hendri Septa memberikan sambutan saat membuka Workshop UMK Minangkabau di Padang, Senin. (humas)

PADANG (25/10/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menilai, Workshop UMK Minangkabau yang digelar JNE Express Padang bernilai penting bagi kemajuan pelaku UMK (Usaha Mikro Kecil) khususnya di Kota Padang.

"Pelatihan ini, di samping menambah wawasan, juga kemampuan mengelola manajemen dan memasarkan usaha di era digital saat ini," ungkap Hendri sewaktu membuka acara yang dilangsungkan di Padang, Senin.

Hendri menyerukan semua pelaku usaha di Kota Padang, untuk bangkit meski di masa pandemi Covid19 yang masih mewabah.

"Jangan sampai kita berpangku-tangan di tengah pandemi ini. Mari kita terus bergerak dan menggerakkan ekonomi dengan segala potensi yang kita punya," ajaknya.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Sementara, Kepala Cabang JNE Express Padang, Yusran mengatakan, Workshop UMK Minangkabau ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing UMK di Sumatera Barat di pasar lokal dan nasional bahkan internasional.

"Kegiatan ini kita gelar di Padang diikuti sejumlah pelaku UMK selama 25-29 Oktober 2021. Selain itu kita juga melaksanakannya di Padang Panjang dan Payakumbuh," sebutnya.

Ia berharap, pelatihan yang bekerjasama dengan SHJD Creative ini, pelaku UMK bisa lebih efektif memasarkan produk usahanya khususnya melalui pemanfaatan sarana digital.

"Setelah workshop ini, pelaku UMK kita bisa mem-branding usahanya menjadi lebih menarik. Seperti contoh dalam menampilkan foto atau video usahanya menarik minat orang untuk membelinya," ungkap dia.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Apalagi sekarang perkembangan media sosial (medsos) sangat kuat, baik di facebook, twitter, instagram bahkan tik tok yang banyak dilihat orang dewasa ini. Jadi, kita ingin pelaku UMK di Sumbar memanfaatkan itu," harapnya bersama Brand Aktivator SHJD Creative, Satria Haris. (vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: