Wilman Muchtar Dikukuhkan jadi Ketua PAPPRI Padang

Al Imran | Senin, 25-10-2021 | 22:27 WIB | 18 klik | Kota Padang
<p>Wilman Muchtar Dikukuhkan jadi Ketua PAPPRI Padang<p>

Wako Padang, Hendri Septa menyerahkan pataka organisasi pada Wilman Muchtar yang dikukuhkan sebagai ketua tingkat kota Padang, Senin. (humas)

PADANG (25/10/2021) - Ketua DPD Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Sumatera Barat, Husin Daruhan, mengukuhkan kepengurusan DPC PAPPRI Padang periode 2021-2026, di palanta rumah dinas walikota, Senin.

Dengan dikukuhkannya kepengurusan DPC PAPPRI Padang, ungkap Husin, pengurus sudah dapat menyiapkan program kerja dalam rangka pengembangan seni musik, khususnya untuk kalangan artis, penyanyi, pemusik dan.pencipta lagu di Kota Padang.

"Besyukur, PAPPRI Padang memiliki wali kota yang sangat terbuka dan mencintai seni musik. Karena itu, segerakan membuat program kerja untuk kesejahteraan anggota dan kemajuan seni musik di Kota Padang," harap Husin.


Husin yang juga Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Sumbar juga menyampaikan apresiasinya pada Wali Kota Padang, Hendri Septa, yang secara terbuka menyampaikan kesiapan Pemko Padang untuk bersinergi dan berkolaborasi dengam DPC PAPPRI Kota Padang.

Sementara, Hendri Septa dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas pelantikan pengurus DPC PAPPRI Padang.

"Kini para artis, penyanyi hingga pencipta lagu di Kota Padang sudah ada organisasinya. Semoga DPC PAPPRI Kota Padang dapat mengayomi semuanya untuk kesejahteraan para pencipta lagu, penyanyi dan pemusik di Kota Padang," harap Hendri Septa.

Pengukuhan ini juga dihadiri tokoh Sumbar, Halius Hosen dan mantan Wali Kota Padang dua periode Fauzi Bahar yang juga penasehat DPC PAPPRI Padang.

Hendri Septa berharap DPC PAPPRI Padang menyegerakan membuat program kerja, sehingga nantinya bisa dikolaborasikan dengan kegiatan di Pemko Padang.

"Pada prinsipnya, Pemko Padang siap berkolaborasi dan bersinergi dengan PAPPRI Padang, tentunya untuk perkembangan organisasi serta kesejahteraan para artis, penyanyi, pencipta lagu dan pemusik di Kota Padang," ungkap Hendri Septa.

Sementara, Ketua DPC PAPPRI Padang 2021-2026, Wilman Muchtar berharap, terbentuknya PAPPRI di Kota Padang dapat menjadi wadah bagi pelaku seni musik, penyanyi dan pencipta lagu di Kota Padang dalam berkreasi.

"Dukungan semua pihak kami harapkan, untuk perkembangan PAPPRI di Padang," harap Wilman yang didampingi Sekretaris Agus Mahendra, Bendahara Afrida Razak.

Gelar Iven

Penasehat DPC PAPPRI Padang, Fauzi Bahar berharap, dengan telah dikukuhkannya DPC PAPPRI Kota Padang, maka perlu sesegeranya menggelar lomba antar kelompok atau sanggar.

Ddengan adanya perlombaan juga akan membangkitkan perekonomian masyarakat dan juga akan menjadi kebanggan bagi pelaku seni itu sendiri.

"Kunci kemajuan dan besarnya organisasi itu adalah dengan menggelar iven. Dengan begitu akan muncul kegairahan organisasi dan anggota, juga berkontribusi terhadap perekonomian masyarakat. Jika tak ada kegiatan, organisasi akan melempem," tegas Fauzi Bahar.

Banyak perlombaan yang akan digelar, lanjut Fauzi, apakah itu lomba berpantun, lomba tari pasambahan, dan lain sebagainya.

"Kita siap mendukung kegiatan PAPPRI Kota Padang. Kalau perlu tiap bulan gelar lomba. Negeri ini sepi tanpa seni," pungkasnya. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar