Camat Gunung Tuleh Diganti, Ini Pesan Sekda Pasaman Barat

Selasa, 26 Oktober 2021, 18:55 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Camat Gunung Tuleh Diganti, Ini Pesan Sekda Pasaman Barat
Sekda Pasaman Barat, Hendra Putra bersama Ketua TP-PKK Pasbar, Titi Hamsuardi, foto bersama usai pelantikan camat dan TP-PKK Gunung Tuleh, Selasa. (robbi irwan)

"Sosialisasi dan koordinasi dinas, instansi dan Forkopimca sangat dibutuhkan. Koordinasi yang baik didukung Kapolsek, Danramil, membuat program kerja dapat terlaksana dengan baik. Camat harus jeli terhadap apa yang dirasakan masyarakat," ujar Hendra Putra saat Sertijab Camat Gunung Tuleh, Selasa.

Pernyataan ini disampaikan Hendra Putra saat memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Gunung Tuleh dari Perdinan Ujang pada Muhammad Ghor.

Disamping sertijab camat, pada kesempatan yang sama juga dilakukan sertijab dan pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Gunung Tuleh dari Ny Jun Perdinan pada Ny Nidar M Ghor.

Turut hadir dalam sertijab dan pelantikan Asisten 1 Setia Bakti, Kadis Koperindag dan UKM Pahrein, Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Armen, Ketua TP. PKK Kabupaten Pasaman Barat, Ny Titi Hamsuardi, Ketua Dharma Wanita Ny. Ayu Hendra, Forkopimca, Pengurus TP. PKK Kabupaten, Pengurus TP. PKK Nagari, Wali Nagari, Ninik Mamak, Alim Ulama, dan stakeholder terkait lainnya.

Baca juga: Bupati, Wabup dan Ketua PKK Ikuti Tradisi Manjalang Buya Lubuak Landua

Hal yang sama juga disampaikan Hendra saat menghadiri Sertijab Camat Sasak Ranah Pasisie dari Bona Fatwa pada Camat yang baru Perdinan Ujang, Rabu (8/9/2021) lalu.

Ia menegaskan, camat harus melakukan inovasi dan gebrakan baru terhadap kegiatan pembangunan maupun pemasyarakatan. Harus ada perubahan yang dilakukan agar masyarakat merasakan kinerja dari pemimpinnya. Inovasi yang baik harus sinkron dengan semua pihak.

"Seorang camat juga berperan penting dalam pelaksanaan teknis gebyar vaksin di Kabupaten Pasaman Barat. Gebyar vaksin pertama dilakukan di 3 titik yakni di Kecamatan Kinali, di kantor bupati Kecamatan Pasaman dan di Kecamatan Lembah Melintang. Kerjasama semua pihak sangat dibutuhkan untuk mencapai target vaksinasi yang telah ditentukan," ungkapnya.

Susun Program Kerja

Baca juga: Motocross & Grasstrack RRT Air Haji Open 2024 Perebutkan Hadiah Total Rp60 Juta

Disamping itu, Titi Hamsuardi menegaskan, pelantikan camat menyebabkan perubahan pada kepengurusan PKK di kecamatan terutama ketua PKK kecamatannya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: