Camat Gunung Tuleh Diganti, Ini Pesan Sekda Pasaman Barat

Al Imran | Selasa, 26-10-2021 | 18:55 WIB | 141 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Camat Gunung Tuleh Diganti, Ini Pesan Sekda Pasaman Barat<p>

Sekda Pasaman Barat, Hendra Putra bersama Ketua TP-PKK Pasbar, Titi Hamsuardi, foto bersama usai pelantikan camat dan TP-PKK Gunung Tuleh, Selasa. (robbi irwan)

"Sosialisasi dan koordinasi dinas, instansi dan Forkopimca sangat dibutuhkan. Koordinasi yang baik didukung Kapolsek, Danramil, membuat program kerja dapat terlaksana dengan baik. Camat harus jeli terhadap apa yang dirasakan masyarakat," ujar Hendra Putra saat Sertijab Camat Gunung Tuleh, Selasa.

Pernyataan ini disampaikan Hendra Putra saat memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Gunung Tuleh dari Perdinan Ujang pada Muhammad Ghor.

Disamping sertijab camat, pada kesempatan yang sama juga dilakukan sertijab dan pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Gunung Tuleh dari Ny Jun Perdinan pada Ny Nidar M Ghor.


Turut hadir dalam sertijab dan pelantikan Asisten 1 Setia Bakti, Kadis Koperindag dan UKM Pahrein, Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Armen, Ketua TP. PKK Kabupaten Pasaman Barat, Ny Titi Hamsuardi, Ketua Dharma Wanita Ny. Ayu Hendra, Forkopimca, Pengurus TP. PKK Kabupaten, Pengurus TP. PKK Nagari, Wali Nagari, Ninik Mamak, Alim Ulama, dan stakeholder terkait lainnya.

Hal yang sama juga disampaikan Hendra saat menghadiri Sertijab Camat Sasak Ranah Pasisie dari Bona Fatwa pada Camat yang baru Perdinan Ujang, Rabu (8/9/2021) lalu.

Ia menegaskan, camat harus melakukan inovasi dan gebrakan baru terhadap kegiatan pembangunan maupun pemasyarakatan. Harus ada perubahan yang dilakukan agar masyarakat merasakan kinerja dari pemimpinnya. Inovasi yang baik harus sinkron dengan semua pihak.

"Seorang camat juga berperan penting dalam pelaksanaan teknis gebyar vaksin di Kabupaten Pasaman Barat. Gebyar vaksin pertama dilakukan di 3 titik yakni di Kecamatan Kinali, di kantor bupati Kecamatan Pasaman dan di Kecamatan Lembah Melintang. Kerjasama semua pihak sangat dibutuhkan untuk mencapai target vaksinasi yang telah ditentukan," ungkapnya.

Susun Program Kerja

Disamping itu, Titi Hamsuardi menegaskan, pelantikan camat menyebabkan perubahan pada kepengurusan PKK di kecamatan terutama ketua PKK kecamatannya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK yang lama dan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

"Siapapun yang menjadi ketua PKK kecamatan harus amanah untuk memberdayakan masyarakat," kata Titi Hamsuardi.

Dikesempatan itu, Titi selaku ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Barat, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi pada ketua TP PKK kecamatan sebelumnya, yang telah mendedikasikan diri pada kemajuan PKK.

Selanjutnya, selamat dan sukses atas dilantiknya ketua TP PKK yang baru, agar kedepannya dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah, karena PKK berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga terutama dalm mewujudkan 10 program pokok PKK.

Titi Hamsuardi meminta pengurus TP-PKK yang baru, segera menyusun program kerja yang akan dijalankan.

"Pelajari aturan terkait dengan pedoman kerja dan selalu mengutamakan kader-kader PKK di kecamatan dan nagari dalam membantu pemerintah daerah untuk membedayakan dan memajukan masyarakat," terangnya. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar