Dua Pasien Isoman di Pulai Anak Air Dinyatakan Negatif Covid19

Al Imran | Selasa, 26-10-2021 | 19:00 WIB | 23 klik | Kota Bukittinggi
<p>Dua Pasien Isoman di Pulai Anak Air Dinyatakan Negatif Covid19<p>

Infografis perkembangan kasus Covid19 di Bukittinggi.

BUKITTINGGI (26/10/2021) - Sebanyak dua orang warga di Kelurahan Pulai Anak Air, Kota Bukittinggi yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman) lantaran terpapar covid19 telah dinyatakan sembuh.

"Data per 25 Oktober 2021 menujukkan tidak ada penambahan kasus positif," kata Plt Dinas Kesehatan Kota (DKK) Bukittinggi, Erwin Umar, Selasa siang.

Ia mengatakan, data per 25 Oktober 2021, hanya empat kelurahan terdapat kasus aktif Covid19.


Meski demikian, ia berharap, warga kota agar tetap memjaga Protokol Kesehatan (Prokes).

"Kasus aktif covid19 turun menjadi enam orang, yaitu satu orang dirawat dan lima orang melakukan isolasi mandiri," ucapnya.

Sebagaimana anjuran Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, yaitu memita masyarakat diminta tetap waspada, karena perkembangan covid19 tidak dapat diketahui.

"Masyarakat agar selalu waspada dimana pun kita berada. Tetap berhati-hati dengan selalu terapkan 5 M," ucapnya.

Menurut dia, dengan selalu menerapkan 5M yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, akan menekan penyebaran Covid19.

"Kedekatan dengan Allah SWT bagi yang muslim, yaitu saat berwudhu lakukan lah dengan sempurna. Insya Allah, berwudhu sempurna misalnya, saat cuci hidung bukan di pukul-pukul airnya, tapi ambil air itu kemudian isap sedikit dan tembakin lagi keluar, dapat terhindar dari covid19," paparnya.

Ia menyampaikan, bagi yang muslim menimal melakukan wudhu secara sempurna, kemungkinan terpapar covid19 peluangnya sangat tipis. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar