Angka Vaksinasi di Pasbar Baru 20,97%

Selasa, 26 Oktober 2021, 19:14 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Angka Vaksinasi di Pasbar Baru 20,97%
Wabup Pasbar, Risnawanto memimpin rapat koordinasi (Rakor) gebyar vaksin dalam mensukseskan kegiatan Sumbar Sadar Vaksin, Senin, di aula kantor bupati. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (25/10/2021) - Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto berharap, gebyar vaksin dapat berjalan lancar. Dia meminta kerjasama semua pihak, untuk mencapai target vaksinasi yang sudah ditentukan.

"Sejauh ini, Pemkab Pasbar bersama Kapolres, TNI, Dinas Kesehatan, Nakes dan dinas terkait lainnya, telah berusaha keras agar capaian vaksinasi di Pasbar dapat meningkat," kata Risnawanto saat menghadiri rapat koordinasi (Rakor) gebyar vaksin dalam mensukseskan kegiatan Sumbar Sadar Vaksin, Senin, di aula kantor bupati.

Rapat juga diikuti Sekretaris Daerah, Hendra Putra, Para Asisten, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari beserta stakeholder terkait lainnya.

Risnawanto mengatakan, berkat kerjasama dan dukungan dari semua pihak, vaksinasi di Pasbar sudah mencapai angka 20,97%. "Untuk kedepan setiap harinya semoga mengalami peningkatan sehingga target kita dapat terealisasi dengan baik," ujar Risnawanto.

Baca juga: Halal Bihalal dengan LKAAM Pasbar, Risnawanto Nyatakan Siap jadi Calon Bupati di Pilkada 2024

Risnawanto menjelaskan, bahwa tim gebyar vaksin dalam minggu ini akan melakukan pelaksanaan teknis vaksinasi di tiga titik lokasi pertama yang menjadi lokasi gebyar vaksin di Kabupaten Pasaman Barat.

Lokasi tersebut yakni di Kecamatan Pasaman dengan target 4.500 peserta, di Kecamatan Lembah Melintang sebanyak 3.000 dan di Kecamatan Kinali sebanyak 2.000 vaksinasi.

"Selanjutnya akan kita lanjutkan untuk pelaksanaan gebyar vaksin di 8 kecamatan lainnya," sebutnya.

Dia meminta, agar pihak yang terlibat untuk memperbaiki sistem yang kurang baik dari pelaksanaan gebyar vaksinasi. Target vaksinasi yang cukup tinggi membutuhkan kerjasama dan kerjakeras dari semua pihak.

Baca juga: 52 Ribu Pengunjung Hadiri Kegiatan Pesta Pantai Sasak, Ini Kata Wabup Pasbar

"Respon masyarakat sudah cukup bagus. Gerai pelayanan ini jangan terbatas, Nakes perlu kita maksimalkan dan kendala lain harus kita tuntaskan."

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: