Masyarakat Kinali Heterogen, Ini Pesan Wabup Pasaman Barat ke Camat

Selasa, 26 Oktober 2021, 20:06 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Masyarakat Kinali Heterogen, Ini Pesan Wabup Pasaman Barat ke Camat
Wabup Pasaman Barat, Risnawanto menyerahkan surat keputusan pengangkatan sebagai Camat Kinali pada Muhammad Bona Fatwa, di aula kantor camat, Selasa. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (26/10/2021) - Jabatan Camat Kinali diserahterimakan dari pejabat lama, Bakaruddin pada pejabat baru, Muhammad Bona Fatwa. Sertijab ini disaksikan langsung Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto di aula kantor camat Kinali.

Dalam kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) camat pada Selasa tersebut, juga dilakukan pelantikan sekaligus Sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Kinali dari Ny Mistri Bakaruddin pada Ny Elis M Bona Fatwadi oleh Wakil Ketua TP PKK Pasaman Barat, Ny Fitri Risnawanto.

Dalam sambutannya, Risnawanto menegaskan, dinamika kerja dan tugas camat semakin berat. Untuk itu camat diminta untuk lebih proaktif dan berpedoman kepada visi dan misi bupati dalam menjalankan tugas.

"Dengan dilantiknya camat yang baru, kita berharap dapat membawa perubahan yang positif, lebih terarah dan sistematis terhadap keberhasilan dalam mencapai target kedepan, sehingga memberikan performa yang baik kepada masyarakat," harap Risnawanto.

Baca juga: 52 Ribu Pengunjung Hadiri Kegiatan Pesta Pantai Sasak, Ini Kata Wabup Pasbar

Menurut dia, Kecamatan Kinali merupakan kecamatan dengan penduduk terbanyak nomor dua di Pasaman Barat. Memiliki masyarakat yang heterogen, sehingga jadi tugas seorang camat dalam menyatukan dan membina agar tercipta kondisi yang kondusif di wilayah kecamatan tersebut.

"Jalin kerjasama dengan semua pihak dalam menjalankan tugas pemerintahan kecamatan, sehingga pembangunan, pelayanan serta pemberdayaan masyarakat dapat terealisasi dengan baik," ungkapnya.

Dia juga meminta, untuk menjalankan amanah sesuai dengan tugas yang diberikan. Lakukan koordinasi, kerja sama yang baik mulai dari kecamatan, nagari hingga jorong, sehingga gerakan-gerakan yang dapat mengembangkan segala, bidang ekonomi maupun di bidang lain dapat direalisasikan dengan baik kepada masyarakat.

Sementara itu, Fitri Risnawanto menyampaikan terimakasih serta apresiasi yang tinggi pada Ketua TP PKK Kecamatan Kinali yang lama Ny Mistri Bakaruddin yang telah mendedikasikan diri untuk memajuan PKK di Kecamatan Kinali.

Baca juga: Banjir Bandang Landa 2 Nagari di Kecamatan Talamau, Ini Perintah Wabup Pasbar

Selanjutnya, Fitri Risnawanto juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya Ketua TP PKK Kecamatan Kinali yang baru. Ia berharap, kedepan dapat menjalankan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: