40 Pemuda Bukittinggi Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas

Selasa, 26 Oktober 2021, 21:49 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
40 Pemuda Bukittinggi Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas
Wako Bukittinggi, Erman Safar memasangkan tanda peserta pada perwakilan pemuda yang mengikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas Pemuda dan Organisasi Kepemudaan Kota Bukittinggi tahun 2021, Selasa. (hamriadi)

BUKITTINGGI (26/10/2021) - Wali Kota Bukittinggi, H Erman Safar membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pemuda dan Organisasi Kepemudaan Kota Bukittinggi tahun 2021, Selasa.

Bimtek yang difasilitasi Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga itu, diikuti 40 orang peserta terdiri dari pemuda-pemuda Bukittinggi yang berusia 16-30 tahun. Bimtek ini dijadwalkan selama tiga hari, 26-28 Oktober 2021.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan visi Bukitinggi yaitu mewujudkan Bukittinggi Hebat Berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah," ungkap Erman saat memberikan sambutan.

Sekaligus, kata wako yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi, bagian dari kegiatan yang mendukung peringatan hari Sumpah Pemuda ke-93, yang akan jatuh pada 28 Oktober 2021.

Baca juga: Erman Safar Utus Sekretaris Gerindra Bukittinggi Ambil Formulir Bacalon Wali Kota ke Partai Demokrat

Erman menyebutkan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah kota Bukittinggi dalam mewujudkan misi pemuda hebat yakni jadi elemen penting dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemuliaan bangsa Indonesia.

Bimtek menghadirkan narasumber dari perangkat daerah terkait, yakni wali kota, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dan Kapolres Bukittinggi.

Kemudian, dari unsur akademisi yakni DR Supriadi (Dosen IAIN Bukittinggi), DR Khairil Anwar (Ketua Program Studi Pascasarjana Ilmu Budaya Unand), Khalid Efendi MPd (Widyaiswara PPSDM Regional Bukittinggi) dan Ustadz Asyam Hafiz. (ham)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: