Kampung Manggis Luncurkan Gigiah Ceting untuk Tekan Angka Stunting

Rabu, 27 Oktober 2021, 10:38 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Kampung Manggis Luncurkan Gigiah Ceting untuk Tekan Angka Stunting
Lurah Kampung Manggis, Ilham Kusuma didampingi jajaran, meresmikan Pos Gizi 'Gigiah Ceting," Selasa. (kominfo)

PADANG PANJANG (26/10/2021) - Lurah Kampung Manggis, Ilham Kusuma meresmikan Pos Gizi 'Gigiah Ceting," Selasa. Pos gizi yang berada di lingkup wilayah kerja UPTD Puskesmas Kebun Sikolos itu, sebagai upaya menekan angka stunting di daerah itu.

"Kami berharap, peserta yang mengikuti kegiatan pos gizi ini dapat menerapkan di kehidupan sehari-harinya. Tidak hanya sebatas pada saat pelaksanaan pos gizi saja. Besar harapan kita bersama, agar dapat ditularkan ilmunya pada lingkungan sekitarnya," ujar Ilham saat peresmian.

Dia berharap, pos gizi di Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat ini bisa menekan angka stunting sekaligus membuat anak-anak di kelurahan tersebut mendapatkan gizi yang baik.

Sementara, Kepala Seksi Kegiatan Keluarga dan Gizi Dinas Kesehatan (Dinkes), Ratna Nila Sari menyebutkan, pos gizi ini sangat bermanfaat untuk pencegahan dan penurunan angka stunting.

Baca juga: Banggar DPRD Jambi Pelajari Pola Penganggaran Kasus Stunting ke DPRD Sumbar

"Salah satu upaya penurunan angka stunting ini, dengan membentuk pos gizi. Ini sudah jadi pos gizi yang ketiga di Padang Panjang. Kita Berharap, ini bisa membawa Kota Padang Panjang ke angka 0% stunting," tuturnya.

Pos gizi merupakan program yang sangat baik dalam mengawali usaha dalam penekanan angka stunting di Kota Padang Panjang. Secara umum, Indonesia masih berada di posisi 4 di dunia dan nomor 2 di Asia Tenggara dalam kasus kasus stunting.

Program stunting harus lebih digiatkan lagi demi menciptakan generasi unggul dan lebih maju menghadapi persaingan semakin ketat ke depannya. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: