Fadly Amran Minta Panitia MTQ Optimalkan Pemanfaatan Aplikasi PeduliLindungi

Rabu, 27 Oktober 2021, 11:10 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Fadly Amran Minta Panitia MTQ Optimalkan Pemanfaatan Aplikasi PeduliLindungi
Wako Padang Panjang, Fadly Amran. (kominfo)

PADANG PANJANG (26/10/2021) - Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran berharap, capaian PPKM Level 1 di Kota Padang Panjang terus bertahan sampai pelaksanaan MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat pada 12-19 November 2021.

"Sekitar 2.000 orang akan menginap di Kota Padang Panjang. Kepada panitia, satu hal yang bisa kita maksimalkan, pengunaan aplikasi pedulilindungi dalam pelaksanaan MTQ nanti," katanya saat memimpin rapat evaluasi penerapan PPKM Level 1, Selasa, di Hall Lantai III Balai Kota.

Ditambahkannya, selain MTQ akan ada beberapa agenda besar lainnya di Kota Padang Panjang. Seperti Kejurda Badminton se-Sumbar. "Sampai tahun baru nanti, kewaspadaan patut jadi perhatian kita bersama," ucapnya.

Dalam rapat yang dihadiri Forkopimda serta seluruh OPD di lingkungan Pemko ini, Fadly menyebutkan, pencapaian PPKM Level 1 patut disyukuri. Namun, harus tetap waspada dan hati-hati, karena risiko peningkatan kasus Covid19 bisa saja terjadi.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

"Perlu digarisbawahi kenaikan kasus Covid19 sekecil apapun, akan mengakibatkan adanya cluster. Jadi jangan pernah lengah, walaupun kasus aktif relatif kecil satu atau dua kasus," tambahnya.

Fadly mengapresiasi semua pihak atas waktu, tenaga dan pikiran dalam menggencarkan vaksinasi di Kota Padang Panjang. Saat ini capaian vaksinasi per 24 Oktober 2021 dengan total sasaran keseluruhan 44.065 orang, vaksinasi untuk dosis pertama 30.313 atau 68,79 %.

Untuk dosis kedua sebanyak 18.622 atau 42,26 %. Sementara dosis 3 sebanyak 411 atau 0,93 %.

Hal senada disampaikan Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul. Ia mengharapkan kewaspadaan semua pihak walaupun saat ini. "Jangan sampai lengah. Tetap lakukan pengawasan seketat mungkin agar penyebaran Covid-19 ini bisa tetap nihil," tuturnya.

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

Sementara, Ketua DPRD, Mardiansyah juga menyampaikan apresiasi atas capaian vaksinasi di Padang Panjang saat ini. "Ini merupakan berkat kolaborasi semua pihak. Walaupun capaian vaksinasi sudah terbaik di Sumatera Barat, namun kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan," sampainya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: