Komisi I DPRD Sumbar Sarankan Legalitas BUMDes Mentawai Diperkuat

Rabu, 27 Oktober 2021, 19:05 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Komisi I DPRD Sumbar Sarankan Legalitas BUMDes Mentawai Diperkuat
Wakil Ketua DPRD Mentawai, Jakop Saguruk memberikan sambutan di kantor Desa Tuapejat, saat menghadiri kegiatan reses anggota Komisi I DPRD Sumbar, Zarfi Deson, Selasa. (daniwarti)

MENTAWAI (26/10/2021) - Wakil Ketua DPRD Mentawai, Jakop Saguruk mengungkapkan, sengaja mengajak Anggota Komisi I DPRD Sumatera Barat, Zarfi Derson ke Dusun Bose, Desa Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara dalam mengisi masa reses (istirahat) masa sidang 2021.

"Sebelum ke Tua Pejat ini, beliau telah saya bawa ke Dusun Bose di Siberut. Kebetulan ada musyawarah dusun di sana. Artinya, jangan musyawarah tingkat desa saja yang jadi perhatian beliau, tetapi juga musyawarah dusun di Mentawai ini," ujar Jakop Saguruk saat memberikan kata sambutan di aula kantor Desa Tuapejat.

Dalam penyusunan jadwal reses anggota DPRD Sumbar Dapil VIII (Pesisir Selatan dan Mentawai) itu, Jakop juga meminta agar Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sumbar ini juga berkenan berkunjung ke Desa Tuapejat, yang merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Desa Tuapejat merupakan cerminan majunya Mentawai. Bila sudah maju Tuapejat, seiring itu juga desa lain maju karena Tuapejat ini ikonnya Mentawai," terangnya.

Baca juga: Safari Ramadhan di Kambang Barat, Zarfi Deson Ajak Masyarakat Kembali Bersatu Pasca Pemilu 2024

Dalam reses itu, Jakop berharap, masyarakat dapat menyampaikan aspirasi sehingga dapat didiskusikan.

Sementara, Zarfi Deson mengatakan, Mentawai merupakan satu dari dua daerah di Dapil VIII. Tentunya, Mentawai merupakan tanggungjawabnya sebagai Anggota DPRD Sumbar.

Ia menambahkan, kedudukannya di DPRD sebagai anggota Komisi I, memiliki peran penting bagi masyarakat khususnya kondisi masyarakat di desa-desa.

"Komisi I memiliki 11 mitra kerja di tingkat provinsi. Salah satunya dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat. Jadi, sebelum kesini, kita berkordinasi dengan Pak Jakop Saguruk yang merupakan ketua Partai Golkar Mentawai," tambah Zarfi Deson.

Baca juga: Zarfi Deson Sosialisasikan Bahaya Napza ke Warga Kecamatan Sutera dan Bayang

Untuk mencapai itu, pihaknya bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat bekerjasama dalam menyelesaikan permasalahan desa di Mentawai. Salah satunya permasalah BUMDes. "Untuk memberdayakan masyarakat, tentunya kita perlu memperkuat BUMDes," imbuhnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: