1.159 Peserta akan Unjuk Kemampuan di MTQ Padang Panjang

Rabu, 27 Oktober 2021, 21:40 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
1.159 Peserta akan Unjuk Kemampuan di MTQ Padang Panjang
Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Padang Panjang, Syahdanur.

PADANG PANJANG (27/10/2021) - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Sumatera Barat resmi mengesahkan 1.159 peserta yang akan bertanding pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang Panjang pada 12-19 November 2021.

Pengesahan peserta tersebut, dilakukan dalam kegiatan technical meeting yang digelar secara virtual, Rabu. Para peserta disahkan Ketua Harian LPTQ Sumbar, Muhammad Ridho Nur berdasarkan Surat Keputusan LPTQ Sumatera Barat No 76 Tahun 2021.

"Peserta yang telah lulus semua tahapan mulai dari pendaftaran hingga verifikasi dan sekarang ditetapkan sebagai peserta MTQ yaitu berjumlah sebanyak 1.159 orang," ungkap Ridho.

Jumlah itu terdiri dari 76 peserta perwakilan dari Kabupaten Agam, Dharmasraya (60), Mentawai (24), Limapuluh Kota (67), Padang Pariaman (73), Pasaman Barat (54), Pasaman (61), Pesisir Selatan (56) dan Sijunjung (50).

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

Kemudian, Solok (54), Kabupaten Solok (71), Tanah Datar (72), Bukittinggi (59), Padang Panjang (73), Padang (78), Pariaman (66), Payakumbuh (41), Sawahlunto (52) dan Kota Solok (72).

Ia berharap kepada para peserta yang telah disahkan dapat mempersiapkan diri, guna meraih hasil yang maksimal nantinya.

Sementara, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Padang Panjang, Syahdanur berharap, dengan telah ditetapkannya peserta mudah-mudahan semuanya dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan meraih hasil maksimal.

"Khusus untuk Padang Panjang, 73 peserta ini, agar lebih bisa menyiapkan diri dengan baik. Mudah-mudahan mendapatkan hasil yang maksimal nantinya. Sesuai dengan harapan bapak wali kota, kita harus bisa sukses dalam pelaksanaan, sukses dalam prestasi dan sukses dalam pertanggungjawaban," ucapnya.

Baca juga: Cabor Petanque Bakal Dilombakan di Porprov 2023, Fadly Amran: Semoga jadi Penyumbang Emas

Kegiatan technical meeting tersebut turut diikuti ketua LPTQ kabupaten/kota se-Sumatera Barat. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: