60 Penyandang Disabilitas Netra Terima Wakaf Al Quran Braille

Rabu, 27 Oktober 2021, 22:28 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
60 Penyandang Disabilitas Netra Terima Wakaf Al Quran Braille
Wako Padang, Hendri Septa bedialog dengan seorang penyandang disabilitas netra, usai penyerahan al Quran Braile, Rabu pagi. (humas)

PADANG (27/10/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menyerahkan bantuan wakaf berupa Al Quran Braille pada 60 orang penyandang disabilitas netra Kota Padang, Rabu pagi. Bantuan ini merupakan kerjasama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Padang dan Dinas Sosial Kota Padang.

Sedangkan tema yang diangkat, "Disabilitas Netra Padang Mengaji Sekaligus Penyerahan Alquran Braille untuk Mewujudkan Disabilitas Kota Padang Mandiri, Berkepribadian, Bermartabat dan Religius." Bantuan ini, terang Hendri Septa, merupakan komitmen Pemko Padang terhadap pemenuhan hak disabilitas teristimewa penyandang disabilitas netra di Padang.

"Semoga, momentum ini menggugah kesadaran kita semua akan pentingnya pemenuhan dan perlindungan serta penegakan hak penyandang disabilitas di berbagai sektor kehidupan," ungkap Hendri didampingi Kepala Dinas Sosial Afriadi.

Hendri mengajak semua elemen, memaknai kegiatan Disabilitas Netra Padang Mengaji ini sebagai kekuatan untuk terus menghormati dan melibatkan penyandang disabilitas dalam berbagai aspek kehidupan. Begitu juga menempatkan mereka sebagai bagian dari potensi bangsa yang produktif.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Hendri juga berharap, bantuan membuat para disabilitas netra belajar dan memahami tentang Al Quran. Dengan itu, semoga menguatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt serta pengetahuan keislaman.

"Pemko Padang mengucapkan terima kasih pada ACT yang telah mengupayakan pemberian bantuan Al Quran Braille bagi saudara-saudara kita hari ini. Alhamdulillah, ACT selalu hadir dalam upaya kebaikan dan kemajuan di Kota Padang khususnya. Semoga Allah SWT membalasi kebaikan tersebut," tukas dia.

Sementara, Afriadi menyebutkan, sasaran kegiatan kali ini adalah disabilitas netra Kota Padang sebanyak 60 orang terdiri dari perwakilan organisasi disabilitas netra Kota Padang dan Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Tuah Sakato Kalumbuak Kota Padang.

Dalam kesempatan tersebut hadir Deputi Global Wakaf ACT Regional Sumbagteng, Zeng Well, Kepala Cabang ACT Padang, Aan Saputra serta unsur terkait lainnya. (vry)

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: