Ini Harapan Hendri Septa Terhadap Pemuda Padang

Kamis, 28 Oktober 2021, 20:24 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Ini Harapan Hendri Septa Terhadap Pemuda Padang
Wako Padang, Hendri Septa jadi Pembina Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tingkat Padang di Lapangan Upacara Kantor Balai Kota Padang, Kamis pagi. (humas)

PADANG (28/10/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa mengharapkan seluruh warga Padang khususnya pemuda, agar memaknai momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di tahun 2021 sebagai sebuah momentum kebangkitan.

Hal itu sesuai dengan tema peringatan hari bersejarah bagi pemuda Indonesia untuk tahun ini yaitu "Bersatu, Bangkit dan Tumbuh." Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 silam dalam Sumpah Pemuda.

"Dengan persatuan, kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa," ujar Hendri Septa sewaktu jadi Pembina Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tingkat Padang di Lapangan Upacara Kantor Balai Kota Padang, Kamis pagi.

Hendri menyebut, tema bersatu, bangkit dan tumbuh dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Bagi pemuda jadi penting, karena di tangan pemuda lah kita berharap, Kota Padang bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid19. Begitu juga melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi," tambahnya.

Dia berharap, momentum Hari Sumpah Pemuda ini diharapkan dapat jadi perekat persatuan dan kesatuan para pemuda untuk bangkit melawan pandemi yang hampir dua tahun mewabah. Kemudian, mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda.

"Pemuda harus terus berprestasi dan berdikasi, karena pemuda memiliki peran sebagai agen perubahan (agent of change) untuk bangsa ini. Pemuda juga cikal bakal pemimpin di masa datang, karena itu pemuda harus terus memberikan manfaat dan tetap berada di jalur positif tentunya," imbau dia.

Ia menambahkan, pemuda hari ini harus mewarisi semangat perjuangan pemuda di masa lampau yang telah begitu banyak berjasa bagi bangsa dan negara.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Banyak cara bagi para pemuda untuk mendedikasikan diri bagi bangsa dan negara ini. Kita yakin, pemuda Padang dan juga pemuda di daerah lainnya di Indonesia adalah pemuda yang senantiasa mampu melakukan hal-hal positif bagi bangsa ini. Selamat Hari Sumpah Pemuda, jayalah pemuda," tukas Hendri.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: