Vaksinasi Partai Golkar Sumbar Lebihi Target

Al Imran | Kamis, 28-10-2021 | 21:51 WIB | 47 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Vaksinasi Partai Golkar Sumbar Lebihi Target<p>

Sekretaris Partai Golkar Sumatera Barat, Desra Ediwan didampingi Darul Siska (anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI) dan Dhanni Hariyona (ketua pelaksana), mendampingi warga yang perdana divaksin pada kegiatan vaksinasi massal yang digelar Partai Golkar Sumbar, Kamis pagi. (mangindo kayo)

PADANG (28/10/2021) - Sebanyak 300 orang warga, mendaftar jadi peserta Vaksinasi Covid19 yang digelar di halaman kantor Partai Golkar Sumatera Barat di Jl Rasuna Said, Kamis pagi. Jumlah ini melebihi target yang direncanakan, sebanyak 200 orang.

"Vaksinasi Covid19 ini, selain memeriahkan HUT ke-57 Partai Golkar, sekaligus dalam mendukung program pemerintah mengejar capaian vaksinasi di Sumbar khususnya Kota Padang," ungkap Sekretaris Partai Golkar Sumbar, Desra Ediwan saat memberikan sambutan mewakili Ketua Partai Golkar Sumbar, Khairunas.

Menurut Desra, kegiatan vaksinasi yang digelar ini, jadi salah satu upaya percepatan pemenuhan target terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity) di Sumatera Barat khususnya Kota Padang yakni 70 persen populasi telah divaksin.


"Semoga, dengan vaksinasi ini, angka penularan Covid19 bisa ditahan. Sehingga, kita bisa segera terbebas dari belenggu pandemi dan bisa beraktivitas lagi dengan normal serta perekonomian kembali menggeliat," ujar Desra.

Tersedia Tiga Jenis Vaksin

Ketua Panitia Pelaksana, Dhanni Hariyona mengatakan, vaksin yang tersedia ada tiga varian yakni Sinovac, Pfizer dan Astra Zeneca.

"Target kita 200, tapi yang mendaftar sudah lebih dari itu. Kita sudah berkomunikasi dengan Dinkes atas kelebihan ini. Alhamdulillah, mereka menyiapkan 300 dosis," ujar Dhanni.

Setelah divaksin, warga juga mendapat bantuan Sembako yang disediakan anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI dari Dapil Sumbar I, Darul Siska.

Dia menjelaskan, dalam HUT ke-57 Partai Golkar ini terdapat rangkaian kegiatan yakni ziarah ke makam pahlawan, dilanjutkan pemotongan tumpeng dan senam massal, diakhiri dengan pelaksanaan vaksinasi di kantor Golkar Sumbar. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar