Hendri Septa Ikuti Sesi Wawancara Penghargaan Anugerah Tangguh Adhiwirasana

Kamis, 28 Oktober 2021, 22:40 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hendri Septa Ikuti Sesi Wawancara Penghargaan Anugerah Tangguh Adhiwirasana
Wako Padang, Hendri Septa beberapa upaya yang telah dilakukan dalam penanganan penularan Covid19 pada sesi wawancara nominator peraih Anugerah Tangguh Adhiwirasana kategori Wira Sandya Laksana, secara virtual Kamis dari Ruangan Padang Command Center (PCC)

PADANG (28/10/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menjalani sesi wawancara sebagai satu daerah dari 30 nominator peraih Anugerah Tangguh Adhiwirasana kategori Wira Sandya Laksana, Kamis. Sesi ini merupakan tahap akhir penjurian.

Dalam sesi wawancara tersebut, Hendri Septa pada dewan juri memaparkan kiat-kiat yang telah dilakukan dan didukung stakeholder terkait lainnya, dalam upaya pengendalian Covid19. Dia juga membeberkan efektivitas strategi pengendalian multisektor terhadap pandemi Covid19, inovasi penanganan kesehatan, inovasi pemulihan ekonomi dan inovasi peningkatan kesejahteraan sosial yang dilakukan.

"Pengendalian Covid19 di Padang, kita sudah melakukan sejumlah upaya. Di antaranya, membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid19 di tingkat kota hingga kecamatan dan kelurahan. Juga mendirikan Kongsi Covid19 berbasis RT dan RW," bebernya dalam sesi wawancara secara virtual dari Ruangan Padang Command Center (PCC).

Upaya lain yang telah dilakukan, menjadikan RSUD dr Rasidin sebagai rumah sakit khusus penanganan pasien kasus Covid19, lalu mengoptimalkan tempat isolasi mandiri terpadu (Isoter). Kemudian melakukan berbagai strategi dalam menangani dampak pandemi terhadap kesejahteraan sosial (Kesos), ekonomi dan lainnya.

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

Begitu pula menggelar pekan akselarasi vaksinasi Covid19. "Kita bersyukur semuanya berjalan dengan baik sejauh ini," sebutnya.

Hendri mengatakan, meski berhasil masuk dalam 30 daerah peraih Anugerah Tangguh Adhiwirasana kategori Wira Sandya Laksana, Padang memasang tekad, membawa Kota Padang masuk 3 besar.

"Alhamdulillah, kita telah mampu meraih prestasi tingkat nasional yakni Anugerah Tangguh Adhiwirasana ini dengan masuk ke dalam 30 daerah nominator peraih penghargaan tersebut."

"Prestasi ini, tentunya merupakan wujud kerjasama dan kerja keras kita semua warga Kota Padang dan Sumatera Barat pada umumnya dalam penanganan penyebaran Covid19," ungkap dia.

Baca juga: Kapolsek Nanggalo jadi Pemateri Pesantren Ramadhan di Mushalla Al Mujahidin, Ini yang Disampaikan

Menurut Hendri, penghargaan ini tentunya dipersembahkan untuk Kota Padang yang diketahui sebagai satu-satunya kota di Sumbar yang menerimanya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: