Solsel Maksimalkan Vaksinasi di 28 Titik Sabtu Lusa demi Dukung Sumbar Sadar Vaksin

Kamis, 28 Oktober 2021, 23:44 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Solsel Maksimalkan Vaksinasi di 28 Titik Sabtu Lusa demi Dukung Sumbar Sadar Vaksin
Bupati Solok Selatan, Khairunas.

SOLOK SELATAN (28/10/2021) - Demi mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok dari virus Covid19, pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus menggiatkan upaya vaksinasi pada masyarakat.

Direncanakan, Sabtu (30/10/2021) ini, akan dimaksimalkan kegiatan vaksin sekaligus di 28 titik yang tersebar di seluruh Solok Selatan. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari gebyar 'Sumbar Sadar Vaksin' yang dilakukan serentak di seluruh Sumatera Barat dengan menargetkan vaksin sebanyak 100 ribu orang.

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengingatkan, meskipun jumlah masyarakat Solok Selatan yang sudah vaksin meningkat, namun berdasarkan laporan laboratorium ahli, tingkat penyebaran virus juga meningkat. Karena itu, masyarakat harus tetap berhati-hati.

Dia juga meminta dukungan dan kerjasama semua pihak, tingkat kecamatan, wali nagari hingga jorong supaya berperan aktif mengawal kegiatan vaksinasi di wilayah pemerintahan masing-masing.

Baca juga: Bupati Solsel Pimpin Studi Tiru ke MPP Pekanbaru, Peluang Kerjasama Suplai Bahan Pokok Dilirik

"Camat, wali nagari hingga jorong, harus aktif menyukseskan ini. Untuk vaksinasi di Solok Selatan kita harus menunjukkan totalitas, tidak setengah-setengah," tegas Khairunas dalam rapat finalisasi gebyar 'Sumbar Sadar Vaksin' bersama Forkopimda, Kamis.

Sementara, Kadis Kesehatan, Novirman menambahkan, sesuai arahan bupati, Pemkab terus menggiatkan vaksinasi yang juga didukung oleh TNI, Polri, DPRD, Kejaksaan, dan berbagai elemen masyarakat.

Dia juga melaporkan, saat ini capaian vaksin Solok Selatan sudah cukup baik, bahkan peringkat dua terbanyak di provinsi.

Data terakhir menunjukkan, untuk vaksin dosis pertama sudah mencapai 55.400 orang atau 38,5% dari target yang ditetapkan. Sedangkan vaksin dosis kedua sebanyak 24.971 orang atau 17,3%.

Baca juga: Expo Jelang HUT ke-19: Pemkab Solsel Gelar Festival Kopi se-Sumatera

Sementara itu, dukungan percepatan vaksinasi juga disampaikan Ketua Korps Pegawai Negeri (KORPRI) Solok Selatan, Amdani.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: