Persatuan dan Peran Pemuda Dibutuhkan Bangkit dari Pandemi

Al Imran | Jumat, 29-10-2021 | 00:04 WIB | 35 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Persatuan dan Peran Pemuda Dibutuhkan Bangkit dari Pandemi<p>

Bupati Solok Selatan, Khairunas jadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di halaman kantor bupati, Kamis. (humas)

SOLOK SELATAN (28/10/2021) - Untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19, Bangsa Indonesia butuh peran serta seluruh elemen yang ada, termasuk peran para pemuda.

Hal tersebut disampaikan Bupati Solok Selatan, Khairunas pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di halaman kantor bupati, Kamis, membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

"hanya dengan persatuan, kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa. Dan Bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi ini," kata Khairunas.


Persatuan Pemuda di masa sekarang, menurutnya, juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia hari ini dan tetap eksisnya bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan Bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

"Untuk itu momentum Hari Sumpah Pemuda yang diperingati hari ini, diharapkan mampu menjadi perekat Persatuan kita sebagai Bangsa untuk bersama-sama Bangkit melawan Pandemi, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda," tukasnya. (dky)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Solok Selatan