Imbalan dan Loyalitas Tak Dibutuhkan, Bupati Pessel: Terpenting, Target Tercapai

Sabtu, 30 Oktober 2021, 06:12 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Imbalan dan Loyalitas Tak Dibutuhkan, Bupati Pessel: Terpenting, Target Tercapai
Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan di Gedung PCC Kantor Bupati Pesisir Selatan, Kamis (28/10/2011). (rio)

PESISIR SELATAN (29/10/2021) - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyorot tingginya anggaran perawatan kendaraan mobil dinas pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan nominal Rp4 miliar lebih.

"Kendaraan dinas hanya untuk kepentingan kantor dan kedinasan. Semua ASN boleh memakai kendaraan dinas," tegas Rusma Yul Anwar di Painan, Kamis.

Selain menyorot pentingya efisiensi anggaran perawatan pemeliharaan mobil dinas, Rusma juga mengambil kebijakan tentang penggunaan kendaraan sistem sewa sekaligus mengantisipasi penyalahgunaan kendaraan dinas disetiap perangkat daerah.

"Dengan ketiadaan kendaraan dinas tersebut, bukan jadi alasan untuk tidak ada kegiatan. Hal tersebut tetap akanditutupi dengan pergantian tunjangan tranportasi, seperti yang diberlakukan di DPRD Pessel," terangnya.

Baca juga: BANJIR PESSEL: BNPB Salut dengan Respon Cepat Bupati Rusma Yul Anwar Hadapi Bencana

"Hal lain juga untuk mengantisipasi penyalagunaan pemakaian kendaraan dinas," tambahnya.

Rusma menegaskan, dirinya bersama Wakil Bupati Pessel, tidak akan meminta imbalan ataupun loyalitas dari perangkat daerah. "Berikan loyalitas tersebut pada masyarakat serta Pesisir Selatan ini," tegasnya.

"Saya juga tidak akan mengintervensi sedikitpun dalam penyusunan personel di masing-masing OPD. Kewenangan, seluruhnya ada di tangan kepala OPD. Terpenting, apa yang jadi target tercapai," tambah Rusma.

Hal itu disampaikan dalam arahan saat pelantikan dan pengukuhan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Pengukuhan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar di Gedung PCC Kantor Bupati Pesisir Selatan, Kamis (28/10/2011). (pl2)

Baca juga: LAPORAN KEUANGAN: Bupati Rusma Yul Anwar Serahkan LKPD 2023.

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: