Wakil Kepala Daerah se-Sumatera Barat Bahas Tupoksi

Sabtu, 30 Oktober 2021, 23:14 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Wakil Kepala Daerah se-Sumatera Barat Bahas Tupoksi
Wawako Padang Panjang, Asrul saat memberikan masukan pada Rapat Koordinasi Wakil Kepala Daerah se-Sumatera Barat, Jumat malam di Gedung Indojolito, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar. (kominfo)

BATUSANGKAR (29/10/2021) - Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul menyebutkan, tugas dan fungsi (Tupoksi) wakil kepala daerah, membantu kepala daerah dalam menyelenggarakan pemerintahan.

Hal itu disampaikan Asrul, saat mengikuti acara Rapat Koordinasi Wakil Kepala Daerah se-Sumatera Barat, Jumat malam di Gedung Indojolito, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar.

Rapat yang diikuti wakil kepala daerah bersama istri masing-masing ini, mengangkat tema Efektivitas Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Wakil Kepala Daerah se -Sumateta Barat. Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan pertama kali antara wakil bupati dan wakil wali kota se-Sumatera Barat.

Dalam kegiatan ini, masing-masing wakil kepala daerah berkesempatan menyampaikan berbagai gagasan dan pengalamannya dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah masing-masing.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

Asrul dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini selain ajang silaturahmi juga merupakan langkah yang baik untuk bersama-sama menyamakan persepsi dalam membangun daerah masing-masing.

"Ke depan, kegiatan ini dapat berkelanjutan supaya bisa sebagai sarana bertukar pikiran antarwakil kepala daerah di Sumatera Barat," tambahnya.

Sebagai tuan rumah, Bupati Tanah Datar, Eka Putra yang mengikuti secara virtual kegiatan ini menyebutkan, banyak isu strategis tentang Sumatera Barat yang bisa dibicarakan dalam kegiatan ini.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memunculkan gagasan yang baik bagi perkembangan Sumatera Barat ke depannya," ucapnya. (ham)

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: