Gerakan Sumdarsin Tingkat Solsel Terbanyak Kedua di Sumbar

Senin, 01 November 2021, 08:52 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Gerakan Sumdarsin Tingkat Solsel Terbanyak Kedua di Sumbar
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sumatera Barat, Hendra menerima cenderamata dari Bupati Solsel, Khairunas saat menghadiri hiburan KIM yang diselenggarakan Polsek Sangir Batang Hari (SBH) Sabtu (30/10/2021) malam. (humas)

SOLOK SELATAN (1/11/2021) - Bupati Solok Selatan, Khairunas mengapresiasi tingginya antusiasme seluruh elemen masyarakat, untuk mendukung dan mengikuti vaksinasi pada kegiatan Sumdarsin (Sumbar Sadar Vaksin).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Solok Selatan, tercatat sebanyak total 5.779 dosis vaksin telah diberikan pada masyarakat oleh 35 tim yang bekerja di tujuh kecamatan. Capaian ini, melebihi target Sumdarsin di Solsel pada Sabtu kemarin, sebanyak 4.312 dosis.

"Solok Selatan, Insya Allah bisa mencapai target yang telah ditetapkan pemerintah yakni 70% pada akhir Desember nanti," pungkas Khairunas.

Dia juga mengajak semua elemen masyarakat, untuk menunjukkan bahwa Solok Selatan bisa di atas rata-rata capaian vaksinnya. Terbukti saat ini Solok Selatan nomor dua terbanyak capaian vaksinasi untuk tingkat kabupaten se-Sumatera Barat.

Baca juga: Bupati Solsel Pimpin Studi Tiru ke MPP Pekanbaru, Peluang Kerjasama Suplai Bahan Pokok Dilirik

Atas pencapaian vaksinasi Covid-19 di Solok Selatan ini, diapresiasi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sumatera Barat, Hendra ketika menghadiri hiburan KIM yang diselenggarakan Polsek Sangir Batang Hari (SBH) Sabtu (30/10/2021) malam.

Hiburan yang bertabur hadiah tersebut, diselenggarakan sebagai salah satu upaya menarik masyarakat untuk vaksin dalam program Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) khususnya di Kecamatan SBH.

"Pemkab Solok Selatan sangat memperhatikan masyarakatnya, berkat imbauan Pak Bupati, Forkopimda, tokoh masyarakat dan seluruh unsur yang ada," ungkap Hendra.

"Wujudnya, usaha dari pemkab dan seluruh jajaran beliau, alhamdulillah sudah terbukti, lebih tinggi capaian vaksinasinya dari kabupaten lain, ini capaian yang sangat bagus," ujar dia.

Baca juga: Expo Jelang HUT ke-19: Pemkab Solsel Gelar Festival Kopi se-Sumatera

Hendra yang baru saja bertugas di Sumbar itu berpesan, meskipun begitu, Covid19 harus tetap diwaspadai karena telah berkembang varian baru. Dia mengharapkan seluruh masyarakat, tetap mewaspadai hal ini.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: