Mahyeldi, Riza Falepi dan Irsyad Safar Salurkan Bantuan Produk Holtikultura di Payakumbuh

Al Imran | Selasa, 02-11-2021 | 11:42 WIB | 40 klik | Kota Payakumbuh
<p>Mahyeldi, Riza Falepi dan Irsyad Safar Salurkan Bantuan Produk Holtikultura di Payakumbuh<p>

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi didampingi Riza Falepi (Wako Payakumbuh) dan Irsyad Safar (wakil Ketua DPRD Sumbar), lakukan penanaman jagung di kelurahan Padang Sikabu Kecamatan Lamposi Tigo Nagari, Senin. (humas)

PAYAKUMBUH (1/11/2021) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyerahkan 250 paket bantuan produk holtikultura pada masyarakat Kota Payakumbuh, Senin siang.

"Bantuan produk holtikultura ini diterima kelompok tani di kelurahan Padang Sikabu Kecamatan Lamposi Tigo Nagari," ungkap Mahyeldi.

Dalam penyerahan ini, Mahyeldi didampingi Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi dan Irsyad Syafar (Wakil Ketua DPRD Sumbar) serta pimpinan OPD terkait baik tingkat provinsi maupun kota Payakumbuh.


Dikesempatan itu, Mahyeldi juga melakukan penanaman jagung di areal seluas 7 hektar, dilanjutkan dengan meninjau lahan pertanian masyarakat sekitar.

"Lahan tidur atau lahan kritis di Payakumbuh, akan diarahkan untuk perkebunan jagung dengan pendampingan dan pembinaan dari pemerintah daerah melalui tenaga Penyuluh Pertanian," ungkap Mahyeldi seputar upaya yang akan dilakukan di masa datang.

Harapannya, ungkap Mahyeldi, produksi jagung di Payakumbuh akan meningkat dan bisa memenuhi kebutuhan pakan ayam untuk usaha peternakan yang banyak tersebar di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar