Titi Susilawati Pimpin Dekranasda Pasaman Barat

Selasa, 02 November 2021, 17:17 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Titi Susilawati Pimpin Dekranasda Pasaman Barat
Ketua Dekranasda Pasaman Barat periode 2021-2024, titi Susilawati Hamsuardi dilantik, Senin, di aula kantor bupati. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (1/11/2021) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pasaman Barat periode 2021-2024 dilantik, Senin, di aula kantor bupati. Dekranasda Pasaman Barat ini dipimpin Titi Susilawati Hamsuardi dengan Fitri Risnawanto (wakil ketua).

Musda sekaligus pelantikan pengurus Dekranasda tersebut turut dihadiri Sekretaris Dekranasda Sumbar, Ridonald, Risnawanto (Wakil Bupati Pasbar), Hendra Putra (Sekda) dan stakeholder terkait lainnya.

Dewan Pembina Dekranasda Pasbar, Risnawanto dalam sambutannya mengatakan, setelah dilantiknya pengurus Dekranasda Pasbar 2021-2024 pembinaan untuk pengrajin diminta untuk terus ditingkatkan.

"Karena tujuan dibentuknya Dekranasda ini adalah untuk membina para pengrajin agar bisa meningkatkan kreativitas dan ekonomi rumah tangga. Selanjutnya, dipromosikan baik secara lokal maupun nasional. Ini penting dalam rangka melestarikan ekonomi rumah tangga," kata Risnawanto.

Baca juga: Jokowi Buka Pameran Inacraf 2023, Stand Kabupaten Agam Diserbu Pembeli

Dengan kehadiran Dekranasda, lanjut Risnawanto, hasil kerajinan dari Pasbar diharapkan bisa memiliki brand sendiri. Karena, kerajinan di Pasbar sudah cukup banyak. Namun, belum memiliki brand yang berhasil membawa harum Pasbar.

"Inilah tugas kita semua, untuk menambah semangat dan gairah para pengrajin kita. Dengan kehadiran kita, berbagai program kerja Dekranasda diharapkan mampu memasarkan produk-produk kerajinan di bumi mekar Tuah Basamo ini," ulas Risnawanto.

Mengayomi dan Membimbing

Ketua Dekranasda Pasbar, Titi Susilawati Hamsuardi mengatakan dengan dilantiknya pengurus, maka tugas berat sudah ada di depan mata, karena Dekranasda bertujuan untuk menanamkan kesadaran kepada masyarakat untuk pentingnya melestarikan nilai-nilai kerajinan. Karena di dalam kerajinan ada warisan budaya bangsa serta semangat mendorong kewirausahaan.

Baca juga: Ketua Dekranasda Minta Desainer Gunakan Tenun Khas Sumut

"Masih banyak potensi kerajinan yang perlu kita kembangkan. Untuk itu kita harus berupaya melakukan program kerja di masa pandemi Covid19, untuk meningkatkan semangat para pengrajin kita. Seperti dengan memberikan pelatihan kepada pengrajin," kata Titi Hamsuardi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: