Payakumbuh Pasang Target Vaksinasi Tembus Level Kekebalan Kelompok

Selasa, 02 November 2021, 17:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Payakumbuh Pasang Target Vaksinasi Tembus Level Kekebalan Kelompok
Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi.

PAYAKUMBUH (1/11/2021) - Sukses pada pelaksanaan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin, dengan capaian sampai 4.151 orang dari target semula 4 ribu orang, Pemko Payakumbuh kembali akan melaksanakan Gebyar Vaksinasi Rabu (3/11/2021) besok.

Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi mengatakan, dengan gebyar vaksinasi ini peningkatan capaian vaksinasi Kota Payakumbuh meningkat cukup tinggi. Dimana, awal Oktober 2021 lalu, baru di angka 36 persen dan di akhir bulannya sudah mencapai 54,2 persen.

"Gebyar vaksin ini kita lihat sangat efektif, rencananya kita akan laksanakan lagi Rabu esok, dan juga akan diberikan doorprize pada masyarakat kita yang ikut divaksin pada hari tersebut," kata Riza Falepi saat Rakor Bersama seluruh OPD, Camat, Lurah dan Kepala Puskesmas di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Senin.

Rakor itu, Riza Falepi didampingi Sekretaris Daerah, Rida Ananda, Dafrul Pasi (Asisten I) dan Amriul (Asisten III) dan staf terkait lainnya.

Baca juga: Dewan Penasehat dan Pakar PKS Payakumbuh Dikukuhkan, 8 Kursi jadi Target di Pemilu 2024

"Untuk lokasi sama dengan Sudarsin kemarin, akan dipusatkan di GOR M Yamin dan di lima Kecamatan Kota Payakumbuh. Untuk syarat cukup membawa KTP atau Kartu Keluarga," tambahnya.

Riza yakin, bisa mencapai target 70 persen dalam waktu dekat ini, sebab untuk target berkala tinggal 16 persen lagi, hanya butuh kerjasama dan kesadaran masyarakat akan perlunya vaksinasi ini.

"Diharapkan, dalam dua minggu ini bisa mencapai 70 persen. Setelah tercapai kita akan tetap terus memberikan vaksinasi pada masyarakat yang belum," terangnya.

"Kalau perlu kita akan datangi door to door masyarakat kita, supaya herd immunity itu benar-benar terbentuk dan bisa melindungi masyarakat kita," terangnya.

Baca juga: Asrul Serahkan Cenderamata ke Wako dan Wawako Payakumbuh yang akan Masuki Purna Tugas

Disampaikan Riza Falepi, untuk masyarakat yang komorbid, berdasarkan informasi dari tim dokter, akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter spesialis.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: