Padang Panjang Targetkan Vaksinasi Lansia Tembus Angka 40 Persen

Selasa, 02 November 2021, 18:42 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Padang Panjang Targetkan Vaksinasi Lansia Tembus Angka 40 Persen
Pelajar MTsN Padang Panjang, mengantri untuk ikut vaksinasi dosis I yang difasilitasi Puskesmas Bukit Surungan, di halaman sekolah itu, Selasa pagi. (kominfo)

PADANG PANJANG (2/11/2021) - Dua orang pelajar MTsN Padang Panjang, Muhammad Nabil Zuizz dan Luthfi Faith Rarfi mengikuti vaksinasi Covid19 yang digelar, Selasa pagi. Siswa kelas VIII I dan VIII D itu tak ragu untuk disuntik tenaga kesehatan dari Puskesmas Bukit Surungan yang sudah siap sedia di halaman sekolahnya.

Usai mendapatkan suntikan, keduanya mengaku tidak merasakan apa-apa. Meraka juga tidak merasakan efek apapun.

"Rasanya biasa-biasa saja, tidak sakit. Tadi kami pikir jarumnya belum masuk ternyata sudah selesai. Alhamdulillah, sampai saat ini tubuh masih aman-aman saja belum ada menimbulkan gejala apapun," ungkap Nabil.

Mereka berdua mengajak pelajar lain yang masih belum vaksinasi, agar segera ikut berpartisipasi karena hal ini juga salah satu upaya untuk mendorong percepatan penanganan Covid19 khususnya di Kota Padang Panjang.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

"Bagi kawan-kawan yang belum vaksin, mari segera vaksin demi kesehatan serta kenyamanan kita semua," ajaknya.

"Vaksin tidak sakit. Kalau sudah vaksin, kita bisa kembali belajar tatap muka seperti biasa dengan nyaman. Mari bersama-sama kita ikuti program vaksin Covid-19 dari pemerintah ini. Tidak keren kalau belum divaksin," ajaknya.

Besok Digelar di Lima Lokasi

Pada Rabu (3/11/2021) besok, Pemko bersama Polres Padang Panjang akan menggelar gebyar vaksin Covid19 di lima tempat titik lokasi yang sudah tentukan.

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

"Gerai yang telah disediakan di antaranya Samsat, Koramil, Pasar Pusat, Kantor Lurah Ekor Lubuk dan Kantor Lurah Koto Panjang," ungkap Sekda Padang Panjang, Sonny Budaya Putra saat menggelar rapat persiapan Gerai Vaksin Covid19 Padang Panjang di Ruang VIP Balai Kota.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: