Jaksa Agung R Soeprapto Diusulkan jadi Nama Jalan di Padang

Al Imran | Selasa, 02-11-2021 | 19:02 WIB | 26 klik | Kota Padang
<p>Jaksa Agung R Soeprapto Diusulkan jadi Nama Jalan di Padang<p>

Wako Padang, Hendri Septa bersama Anwarudin Sulistyono (Kajati Sumbar), Edi Hasymi (Asisten Pemerintahan dan Kesr), Ranu Subroto (Kajari Padang) dan Tarmizi Ismail (Kakan Kesbangpol) foto bersama usai bersilaturahmi di Rumah Dinas Kajati, Senin malam. (humas)

PADANG (1/11/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menyambut baik pengusulan nama mantan Jaksa Agung RI ke-4, R Soeprato jadi sebuah nama jalan protokoler di Kota Padang.

Hal itu disampaikan Hendri Septa usai bersilaturrahim dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat, Anwarudin Sulistyono, di Rumah Dinas Kajati, Senin malam.

"Pengusulan nama Jaksa Agung menjadi salah satu nama jalan di Kota Padang oleh Kajati Sumbar, merupakan bentuk penghormatan sekaligus mengabadikan nama orang yang berjasa bagi bangsa dan negara," ungkap Hendri yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Edi Hasymi dan Kakan Kesbangpol, Tarmizi Ismail.


Dia mengungkapkan, saat ini ada beberapa ruas jalan di Kota Padang yang belum memiliki nama pahlawan seperti Jalan Ampang-Bypass, Jalan Pasar Siteba-Bypass, kemudian jalan dari Simpang Tinju sampai Simpang Presiden.

Kemudian, ada juga jalan yang memiliki nama yang sama seperti Jalan Bagindo Azin Chan yang berada di Aie Pacah dan di Kantor Dinas Pendidikan Padang.

"Usulan ini akan segera dibicarakan bersama dengan jajaran Pemerintah Kota Padang. Kita berharap nama Jaksa Agung ke-4 ini dapat kita diabadikan di Kota Padang, sehingga dapat diingat warga," harap Hendri Septa.

Sementara itu, Anwarudin Sulistyono menjelaskan, pemberian nama Jalan Jaksa Agung R Soeprapto ini bermula perintah dari Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin yang meminta jajarannya mendukung pengusulan Jaksa Agung ke-4 R Soeprapto sebagai pahlawan nasional.

"Sebagai salah satu bentuk dukungannya adalah mengabadikan nama R Soeprapto jadi sebuah nama jalan protokol di beberapa daerah, salah satunya di Kota Padang," terangnya.

"Kita berharap, melalui bapak Wali Kota Padang, hal ini dapat terwujud," harap Anwarudin yang didampingi Kajari Padang, Ranu Subroto. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar