Panitia Rakernas I JMSI Temui Kapolda Jateng, Ini yang Dijanjikan

Rabu, 03 November 2021, 18:12 WIB | News | Nasional
Panitia Rakernas I JMSI Temui Kapolda Jateng, Ini yang Dijanjikan
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Kombes M Iqbal Alqudusy (Kabid Humas) berdialog dengan jajaran Panitia Rakernas I JMSI yang akan digelar di Kota Semarang, 10-12 November 2021. (istimewa)

SEMARANG (3/11/2021) - Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan, siap hadir langsung sekaligus menjamin keamanan serta kelancaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Kota Semarang, 10-12 November 2021 mendatang.

Hal itu ditegaskan Irjen Ahmad Luthfi usai menerima audiensi Ketua Panitia Rakernas yang juga Ketua Bidang Kerjasama Pengurus Pusat JMSI, Jayanto Arus Adi yang hadir bersama Stefy Thenu (Sekretaris Panitia yang juga Ketua JMSI Jateng), Agus Hermanto (Wakil Ketua JMSI Jateng) dan Damar Sinuko (Pembina JMSI Jateng). Ikut mendampingi, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes M Iqbal Alqudusy.

"Media siber jadi media yang berperan sangat vital di era digital dewasa ini. Media Siber dapat jadi katalisator dan penyaring kabar negatif atau hoaks yang banyak bertebaran di media sosial," ujar Irjen Ahmad Lutfi usai berdialog di ruang kerjanya, Rabu.

Dia berharap, Rakernas menghasilkan keputusan yang baik bagi organisasi perusahan pers tersebut.

Baca juga: IKM Semarang Hibahkan Tanah untuk Pemprov Sumbar, Ini Harapan Wagub

Sementara, Jayanto Arus Adi yang juga Pokja Dewan Pers melaporkan, Rakernas I JMSI di Semarang ini akan dihadiri sekitar 200 orang dari 30 pengurus daerah (Pengda) JMSI serta tamu undangan lainnya.

Rakernas ini, merupakan amanat Munas JMSI yang digelar di Riau dan Jakarta secara virtual pada 29 Juni 2020.

Pelaksanaan Rakernas I JMSI di Kota Semarang, kata Jayanto yang juga Pemimpin Umum Kantor Berita RMOL Jateng, tidak hanya membuat sejumlah program penting organisasi.

Namun, juga akan menyusun peta-jalan kampanye penanggulangan Covid19 termasuk di dalamnya kampanye sadar vaksin dan protokol kesehatan.

Baca juga: JMSI jadi Konstituen Dewan Pers, Teguh Santosa: Tinggal Satu 'Ketok Palu' Lagi

"Saat ini, ada sekitar 1.000 lebih media di Tanah Air, mulai dari Sabang sampai Merauke, yang berada di bawah naungan JMSI," kata Jayanto.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: