Saran Kapolri, Silahkan Improvisasi untuk Capai Target Vaksinasi

Rabu, 03 November 2021, 20:59 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Saran Kapolri, Silahkan Improvisasi untuk Capai Target Vaksinasi
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal, Marsekal Hadi Tjahjanto dalam pemaparan capaian vaksinasi Sumatera Barat di Padang, Rabu. (humas)

PADANG (3/11/2021) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi optimistis, target kekebalan kelompok sebesar 70 persen dari populasi akan tercapai hingga akhir tahun 2021 ini.

"Kolaborasi semua pihak khususnya Pemprov Sumbar, Polda Sumbar dan Korem 032 Wirabraja melalui program Sumatera Barat Sadar Vaksin, capaian vaksin mengalami trend peningkatan. Kini telah mencapai angka 36% dari populasi," ungkap Mahyeldi dalam evaluasi pelaksanaan vaksinasi bersama Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal, Marsekal Hadi Tjahjanto di Padang, Rabu.

Di hadapan Kapolri dan Panglima TNI, Mahyeldi mengucapkan terimakasih pada Kapolda Sumbar dan Danrem Wirabraja yang terlibat penuh hingga ke 19 kabupaten/kota di Sumbar dalam menyukseskan gerakan vaksinasi ini.

"Kita juga mengucapkan terimakasih pada semua pihak termasuk masyarakat yang sudah menyukseskan kegiatan Sumdarsin," ungkap Mahyeldi.

Baca juga: Irjen Teddy Minahasa Dijemput Propam, Kapolri: Ditahan di Penempatan Khusus

Boleh Improvisasi

Sementara itu, dalam arahannya, Jendral Listyo Sigit Prabowo mengatakan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, ia berharap penuh pada masyarakat Sumbar yang belum divaksin, untuk ikut mengikuti vaksin.

"Bagi yang melakukan vaksinasi untuk pertama atau kedua, bisa mendatangi Gebyar Sumdarsin ini," terangnya.

"Mari kita ikuti vaksin sebagai upaya 'herd immunity' untuk kekebalan tubuh dari penyebaran Covid19. Saya mengapresiasi Gebyar Sumdarsin ini, karena penyelenggara juga menyediakan doorprize berupa sepeda motor serta hadiah menarik lainnya," imbuhnya yang juga melakukan video conference dengan kepala daerah dan unsur Forkopimda se-Sumbar.

Baca juga: Ini Kronologis Penangkapan Teddy Minahasa hingga Dugaan Keterlibatan Eks Kapolres Bukittinggi

Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap, pemerintah daerah bersama unsur Forkopimda dan stakeholder lainnya terus berupaya secara maksimal menggenjot capaian vaksinasi bagi masyarakat.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: