PKK Solok Selatan Gelar Bimtek

Al Imran | Kamis, 04-11-2021 | 17:53 WIB | 29 klik | Kab. Solok Selatan
<p>PKK Solok Selatan Gelar Bimtek<p>

Ketua TP PKK Sumbar, Harneli Bahar memberikan materi pada Bimtek yang diikuti TP-PKK Solok Selatan, Selasa di aula Sarantau Sasurambi. (humas)

SOLOK SELATAN (3/11/2021) - Untuk meningkatkan wawasan dan kompetensi anggota, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Solok Selatan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek), Selasa di aula Sarantau Sasurambi. Bimtek ini menghadirkan Ketua TP-PKK Sumatera Barat, Harneli Bahar beserta tim dari TP-PKK provinsi lainnya.

Ketua TP-PKK Solok Selatan, Erniati didampingi Bet Yulian Efi (Wakil Ketua) dan Fitri Syamsurizaldi (Ketua Bidang II) menyampaikan, sebelumnya pada 13-27 September tim TP-PKK Solok Selatan telah melakukan kunjungan ke kecamatan dalam rangka pembinaan tertib administrasi dan Pokja-Pokja PKK di tingkat kecamatan dan nagari.

Hasilnya, ditetapkan Nagari Pakan Rabaa, Kecamatan Koto Parik gadang Diateh sebagai perwakilan Kabupaten Solok Selatan dalam Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Tahun 2022.


Selain itu, TP-PKK Solok Selatan telah memprioritaskan 10 Program Pokok PKK melalui tiap Pokja serta merangkul OPD terkait, agar ikut berpartisipasi dalam mensinergikan programnya dengan Tim Penggerak PKK.

Dalam sambutannya, Bupati Solok Selatan, Khairunas berpesan, Bimtek ini jadi momentum untuk meningkatkan kinerja TP-PKK di semua tingkat. Diharapkan, komitmen pengurus untuk kemajuan P-PKK, bersama-sama dengan pemerintah melakukan terobosan-terobosan baru dan ambil peran dalam penyelenggaraan pembangunan.

"Supaya TP-PKK terus melakukan inovasi dalam program-programnya, supaya keluarga sehat dan tangguh dalam membangun masa depan, terutama saat pandemi," pungkas dia.

Khairunas juga menghaturkan terimakasih atas kehadiran tim TP-PKK Sumatera Barat,

"Semoga dapat memberikan arahan masukan untuk perkembangan TP-PKK Solok Selatan kedepannya, dan seluruh pengurus dan anggota TP-PKK supaya mengikuti Bimtek sebaik baiknya, sebagai modal ilmu untuk membangun Kabupaten Solok Selatan mulai dari keluarga," ungkapnya. (dky)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar