Pasbar Targetkan 5.000 Warga Ikut Gebyar Vaksin II

Jumat, 05 November 2021, 00:37 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Pasbar Targetkan 5.000 Warga Ikut Gebyar Vaksin II
Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto bersama AKBP M Aries (Kapolres) memimpin rapat persiapan gebyar vaksinasi tahap II di daerah itu, Kamis. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (4/11/2021) - Dijadwalkan, Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa akan meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksin II tingkat Pasaman Barat, Sabtu (6/11/2021).

Target vaksin pada Gebyar Vaksin kedua tersebut sebanyak 5.000 orang dengan beberapa gerai yang akan didirikan. Untuk kesiapan tersebut, Kamis siang, Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto bersama Forkopimda mengadakan rapat teknis untuk persiapan kegiatan tersebut.

Kegiatan rapat teknis dihadiri oleh stakeholder dari Pemda Pasbar dan stakeholder dari Polres dan TNI setempat. Dengan tujuan, kegiatan vaksin pada hari Sabtu itu dapat berjalan lancar tanpa ada kendala.

Menurut Risnawanto, kesiapan personil untuk menyelenggarakan vaksinasi dua hari mendatang harus dimatangkan pada saat ini. Mulai dari kesiapan vaksinator, kesiapan kendaraan untuk menjemput masyarakat serta beberapa kendala teknis yang dihadapi pada gebyar vaksin pertama.

Baca juga: 52 Ribu Pengunjung Hadiri Kegiatan Pesta Pantai Sasak, Ini Kata Wabup Pasbar

"Kita perlu menyiapkan ruangan untuk gerai vaksin. Apakah nanti kita adakan gerai di aula ini, Balairung Tuah Basamo. Jika diadakan di lapangan, kendala hari hujan. Nanti kita tentukan secara matang," kata Risnawanto.

Ia menambahkan, target vaksinasi untuk gebyar vaksin mendatang sebanyak 5.000 orang. Untuk wilayah 1 yakni Kecamatan Pasaman, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie dan Kecamatan Gunung Tuleh, lokasi vaksin berada di kantor bupati Pasbar.

Sementara itu, untuk wilayah 2 dilaksanakan di lapangan hijau terbuka Air Bangis.

"Kita harapkan masyarakat untuk datang ke kantor bupati melakukan vaksinasi. Karena ada door prize yang sudah disiapkan, dan juga disediakan sembako bagi masyarakat yang sudah berusia lanjut," ujar Risnawanto.

Baca juga: Banjir Bandang Landa 2 Nagari di Kecamatan Talamau, Ini Perintah Wabup Pasbar

Vaksinasi ini, lanjutnya, merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19. Dia berharap masyarakat untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: