Pasbar Targetkan 5.000 Warga Ikut Gebyar Vaksin II

Al Imran | Jumat, 05-11-2021 | 00:37 WIB | 23 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Pasbar Targetkan 5.000 Warga Ikut Gebyar Vaksin II<p>

Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto bersama AKBP M Aries (Kapolres) memimpin rapat persiapan gebyar vaksinasi tahap II di daerah itu, Kamis. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (4/11/2021) - Dijadwalkan, Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa akan meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksin II tingkat Pasaman Barat, Sabtu (6/11/2021).

Target vaksin pada Gebyar Vaksin kedua tersebut sebanyak 5.000 orang dengan beberapa gerai yang akan didirikan. Untuk kesiapan tersebut, Kamis siang, Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto bersama Forkopimda mengadakan rapat teknis untuk persiapan kegiatan tersebut.

Kegiatan rapat teknis dihadiri oleh stakeholder dari Pemda Pasbar dan stakeholder dari Polres dan TNI setempat. Dengan tujuan, kegiatan vaksin pada hari Sabtu itu dapat berjalan lancar tanpa ada kendala.


Menurut Risnawanto, kesiapan personil untuk menyelenggarakan vaksinasi dua hari mendatang harus dimatangkan pada saat ini. Mulai dari kesiapan vaksinator, kesiapan kendaraan untuk menjemput masyarakat serta beberapa kendala teknis yang dihadapi pada gebyar vaksin pertama.

"Kita perlu menyiapkan ruangan untuk gerai vaksin. Apakah nanti kita adakan gerai di aula ini, Balairung Tuah Basamo. Jika diadakan di lapangan, kendala hari hujan. Nanti kita tentukan secara matang," kata Risnawanto.

Ia menambahkan, target vaksinasi untuk gebyar vaksin mendatang sebanyak 5.000 orang. Untuk wilayah 1 yakni Kecamatan Pasaman, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie dan Kecamatan Gunung Tuleh, lokasi vaksin berada di kantor bupati Pasbar.

Sementara itu, untuk wilayah 2 dilaksanakan di lapangan hijau terbuka Air Bangis.

"Kita harapkan masyarakat untuk datang ke kantor bupati melakukan vaksinasi. Karena ada door prize yang sudah disiapkan, dan juga disediakan sembako bagi masyarakat yang sudah berusia lanjut," ujar Risnawanto.

Vaksinasi ini, lanjutnya, merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19. Dia berharap masyarakat untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu, Kapolres Pasaman Barat, AKBP M Aries Purwanto mengatakan, untuk kegiatan vaksin perlu team work yang kuat dan satu tujuan demi tercapainya target vaksinasi. Sebanyak 5.000 target vaksin itu akan dirasakan sedikit jika dikerjakan secara bersama-sama.

"Mari kita bersama-sama matangkan kegiatan ini. Kita bahu membahu menyiapkan vaksin ini dengan matang, saya bersama jajaran siap untuk itu. Kami tidak setengah setengah untuk membantu, kami akan kerahkan semua kemampuan kami demi tercapainya head imunity di Kabupaten Pasaman Barat ini," ujar AKBP Aries. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar