Bupati Solsel Ikuti Perayaan Hari Santri di Ponpes Bustanul Huda

Jumat, 05 November 2021, 07:27 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Bupati Solsel Ikuti Perayaan Hari Santri di Ponpes Bustanul Huda
Bupati Solsel, Khairunas melakukan pemotongan pita sebagai tanda peresmian bangunan MCK baru untuk santri, bantuan dari Kementrian PUPR pusat. (humas)

SOLOK SELATAN (4/11/2021) - Bupati Solok Selatan, Khairunas menghadiri peringatan haul Pondok Pesantren (Ponpes) Bustanul Huda ke-37 tahun, di Jorong Malus, Kecamatan Sangir, Kamis. Haul ini sekaligus memperingati Hari Santri ke-6 dan wisuda 33 orang santri penghafal al Quran.

"Pendidikan adalah salah satu upaya mempersiapkan generasi. Karena itu, pendidikan merupakan hal utama dalam visi misi kami," ungkap Khairunas saat memberikan sambutan.

Dia merasa bangga dan tersanjung, sudah ada pondok pesantren di Solok Selatan. "Ini adalah kebanggaan kita di bidang pendidikan agama. Semoga bisa semakin baik seperti Ponpes lainnya di luar Solok Selatan maupun di luar Sumbar. Pemda pasti akan mendukung," kata Khairunas.

Meskipun belum genap setahun membuka program tahfidz, namun sudah ada santri yang hafal sampai 7 juz dari Al Quran diPonpes Bustanul Huda ini.

Baca juga: HARI SANTRI 2023: Sekda Pessel Pimpin Upacara di Pondok Pesantren Iqra

Khairunas juga menyebutkan, dirinya bersama Wabup, Yulian Efi, juga memiliki program yang sejalan visi Ponpes yakni program satu jorong satu rumah tahfidz.

Dikesempatan tersebut, Khairunas melakukan pemotongan pita sebagai tanda peresmian bangunan MCK baru untuk santri, bantuan dari Kementrian PUPR pusat.

Turut hadir Kapolres, Dandim, Kakanwil Kemenag Sumbar beserta jajarannya dan Kepala Dinas PUPR Sumbar. (dky)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: