9 Calon Mahasiswa Al Azhar Diberi Beasiswa Sarjana Kaderisasi Ulama

Al Imran | Jumat, 05-11-2021 | 10:45 WIB | 35 klik | Kota Bukittinggi
<p>9 Calon Mahasiswa Al Azhar Diberi Beasiswa Sarjana Kaderisasi Ulama<p>

Wako Bukittinggi, Erman Safar didampingi penguruz Baznas, menyerahkan secara simbolis beasiswa untuk warganya yang melanjutkan pendidikan ke Universitas Al Azhar Mesir. (hamriadi)

BUKITTINGGI (5/11/2021) -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi sangat mendukung para generasi muda yang ada di kota itu, untuk melanjutkan pendidikan yang berbasis agamais. Apa lagi pendidikan agama itu langsung ke Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar saat ditemui pada Kamis sore mengatakan, bentuk dukungan pemerintah, generasi muda yang melanjutkan pendidikan ke Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir itu, diberi beasiswa.

"Mereka yang berjumlah sembilan calon mahasiswa Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir ini, semuanya berasal dari kota Bukittinggi. Mereka itu menerima Zakat Beasiswa Sarjana Kaderisasi Ulama," kata Erman.


Penyerahan zakat Beasiswa Sarjana Kaderisasi Ulama oleh wali kota Bukittinggi dan Badan Amil Zakat Nasional (Bazasnas) Kota Bukittinggi pada Rabu (3/11/2021), bertempat di Balai Kota Bukittinggi ini, berjumlah sebesar Rp72 juta, yaitu senilai Rp8 juta per masing-masing orang.

Wako Erman Safar mengatakan pemberian beasiswa ini merupakan komitmennya untuk terus mendukung dunia pendidikan, terutama pendidikan agama Islam.

"Adik-adik kita ini sangat patut kita bantu. Mereka insan yang luar biasa, karena untuk dapat lolos ke Universitas Al Azhar itu terbilang sulit. Mereka calon ulama masa depan, ahli waris para nabi di masa depan, insyaallah," ujar Wako.

Wali kota dari Kader Partai Gerindra ini menyebutkan, pemberian beasiswa ini sebagai penanda harapan bagi putra putri Bukittinggi yang ingin melanjutkan studi agama Islam di Kairo.

"Selama ini calon mahasiswa yang lulus ke Kairo banyak terkendala kebutuhan biaya awal untuk berangkat ke sana. Semoga dengan bantuan beasiswa ini beban adik-adik kita dan keluarganya bisa diringankan," ungkap Wako yang juga Ketua Partai Gerindra Kota Bukittinggi ini

Ke-sembilan calon mahasiswa Al Azhar tersebut yaitu, Fauzan Reza Romadhonasmoro, Humaida 'Adillah Putri, M. Rizki Ramadhani, Dina Zakia Rosman, Dian Fajri, Rayhan Rahma Zaky, Hafifah Nabila Husna, Ahmad Gani Malgum, dan Muhammad Faiz Ihsan.

Wako Erman kepada para calon mahasiswa Al Azhar tersebut berpesan agar bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, sehingga sepulangnya nanti dapat mengamalkan apa yang diperoleh dari Mesir untuk masyarakat.

"Siapa yang berjalan untuk menuntut ilmu, maka Allah mudahkan jalannya menuju surga," pesan Wako. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar