Diresmikan 12 November

Islamic Center Padang Panjang Bakal Dilengkapi Monumen Al Quran

Al Imran | Jumat, 05-11-2021 | 20:16 WIB | 22 klik | Kota Padang Panjang
<p>Islamic Center Padang Panjang Bakal Dilengkapi Monumen Al Quran<p>

Pengerjaan Monumen Al Quran di halaman Masjid Islamic Center Padang Panjang hampir rampung. (kominfo)

PADANG PANJANG (4/11/2021) - Masjid Islamic Center Padang Panjang segera memiliki Monumen Al Quran. Monumen ini diharapkan jadi icon baru bernuansa religi di Kota Serambi Mekkah. Saat ini, pengerjaannya hampir rampung karena monumen sudah dinaikan ke tiang yang didirikan di halaman masjid.

Replika Al Quran raksasa seberat 250 kg itu, merupakan sumbangan dari Alumni A-81 SMP Padang Panjang. Saat ini, sudah berhasil dinaikkan ke tiang penyangga setinggi 7 meter dengan bantuan crane, Kamis.

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran saat meninjau kedatangan replika Al Quran berbahan tembaga itu, Ahad (31/10/2021) sore lalu, meminta agar pembangunan monumen tersebut segara dirampungkan.


Proses pembangunan ini, ditargetkan selesai dan bisa diresmikan bertepatan dengan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXXIX Tingkat Sumatera Barat di Kota Padang Panjang pada 12 November mendatang. Seremoni pembukaan bakal digelar 13 November 2021.

"Monumen Al Quran ini diharapkan bisa jadi magnet tersendiri bagi warga kota maupun masyarakat luar Padang Panjang yang berkunjung ke Islamic Center. Bisa menjadi icon baru bagi kota yang berjuluk Serambi Mekkah ini," sebutnya.

Fadly juga mengucapkan terima kasih pada Alumni A-81 SMP Padang Panjang yang sudah menyumbangkan pembangunan Monumen Al Quran ini.

Sementara itu, Sekdako, Sonny Budaya Putra menambahkan, begitu pendirian monumen ini selesai, Pemko akan melengkapi areanya dengan air mancur dan kolam untuk menambah keindahannya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar