Musda Ditabuh Besok: 7 Tokoh Siap Berebut Kursi Ketua Umum PKDP Padang

Jumat, 05 November 2021, 17:58 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Musda Ditabuh Besok: 7 Tokoh Siap Berebut Kursi Ketua Umum PKDP Padang
Caretaker Ketua PKDP Padang, Syaharman Zamhar saat meninjau persiapan Musda di Hotel Kryad Bumi Minang, Jumat siang. (humas)

PADANG (5/11/2021) - Musyawarah Daerah (Musda) PKDP Padang, Sabtu (6/11/2021) akan dihadiri Wako Padang, Hendri Septa. Musda ini akan dihadiri Ketum DPP PKDP, Refirzal dan perwakilan DPW PKDP dari berbagai provinsi.

"Insya Allah, Musda sudah oke. Musda ini akan jadi barometer bagi PKDP provinsi lain dalam menggelar Musda PKDP di kota dan kabupaten provinsi mereka masing-masing," ujar Caretaker Ketua PKDP Padang, Syaharman Zamhar saat meninjau persiapan Musda di Hotel Kryad Bumi Minang, Jumat siang.

Musda ini akan dihadiri 150 peserta yang terdiri dari utusan DPC PKDP kecamatan se-Kota Padang, utusan DPD PKDP Padang dan utusan DPW PKDP Sumbar serta peserta perorangan. Semua perserta diminta untuk menaati Prokes.

"Para calon ketua umum akan memperebutkan 11 suara. Tapi, nanti berpulang ke peserta Musda sendiri nantinya," ujar Syaharman dalam pernyataan tertulis yang diterima.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Semangat Musda PKDP Padang 2021 adalah semangat bersatu orang padang asal piaman (Padang Pariaman dan Kota Pariaman).

"Musda juga jadi ujian eksistensi warga Padang asal piaman dan menunjukan rang piaman itu adalah punggawa demokrasi," ujar Syaharman.

Ada tujuh orang hebat piaman yang siap merebut PKDP Padang 1 di antaranya Amril Amin (Wakil Ketua DPRD Padang), Azwar Siri (advokat dan pemerhati hak konsumen), Hanafi (pengusaha), Arfan (konsultan/ketua panitia) dan Hendra Anwar (Mantan Ketua IMAPPAR Padang) serta Masrizal Mamak (pengusaha).

"Meski banyak calon, banyak suara berharap Musda ini berujung aklamasi sehingga soliditas rang piaman makin teruji di Kota Padang. Insya Allah mengutamakan musyawarah dan mufakat," ujar Syaharman. (kyo)

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: