Anev Sumdarsin Tahap III di Padang Panjang, Kapolres: Personel Vaksinator Perlu Ditambah

Al Imran | Jumat, 05-11-2021 | 20:47 WIB | 20 klik | Kota Padang Panjang
<p>Anev Sumdarsin Tahap III di Padang Panjang, Kapolres: Personel Vaksinator Perlu Ditambah<p>

Peserta Anev Sumdarsin Tahap II di Padang Panjang, Jumat. (kominfo)

PADANG PANJANG (5/11/2021) - Pemko dan Polres Padang Panjang gelar Analisa dan Evaluasi (Anev) pelaksanaan Sumbar Sadar Vaksinasi (Sumdarsin) tahap II sekaligus rapat persiapan pelaksanaan Sumdarsin tahap III, di Hall Lantai III Balai Kota, Jumat.

Kapolres Padang Panjang, AKBP Novianto Taryono mengatakan, hasil anev Sumdarsin tahap II Novianto meminta untuk adanya penambahan tenaga vaksinator di tiap gerai vaksinasi yang disediakan.

"Dari pelaksanaan Sumdarsin tahap II, kami meminta adanya penambahan tenaga vaksinator untuk mempercepat proses vaksinasi. Mulai dari pendaftaran sampai proses observasi sebelum menerima sertifikat vaksin," jelasnya didampingi Sekdako, Sonny Budaya Putra, dan Waka Polres, Kompol Alfira.


AKBP Novianto mengatakan, untuk Sumdarsin tahap III, Sabtu (6/11/2021) akan diadakan di tujuh lokasi gerai vaksinasi.

Di antaranya, Pasar Pusat, Koramil 01/PP, Kantor Camat Padang Panjang Timur, Kantor Camat Padang Panjang Barat, Kelurahan Silaing Bawah, MAN 2, dan MTsN Ganting.

Rapat kali ini lebih memfokuskan bagaimana upaya agar bisa menggerakkan masyarakat untuk mendatangi dan melakukan vaksinasi di gerai-gerai yang sudah disediakan.

AKBP Novianto meminta sinergitas Polres dan Pemko, untuk menggerakkan masyarakat. Ia menyarankan OPD bisa membantu dan bertanggungjawab di setiap gerai-gerai vaksinasi, untuk mencapai target harian.

Sementara, Sonny mengarahkan seluruh OPD, untuk berkoordinasi dengan camat dan lurah agar bisa melakukan mobilisasi masyarakat.

Untuk mencapai target dan mengajak masyarakat untuk vaksinasi, Sonny mengatakan, setelah pelaksanaan Sumdarsin tahap III, Pemko melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan melakukan roadshow vaksinasi padsa 16 kelurahan yang direncanakan berlangsung selama empat hari.

Kepala Dinkes Padang Panjang, Nuryanuwar mengatakan, untuk penambahan tenaga vaksinator di gerai vaksin, pihaknya akan berkoordinasi dengan RSUD untuk menurunkan tenaga kesehatan dan peralatan medis yang ada di RSUD guna membantu pelaksanaan vaksinasi di gerai yang sudah ditetapkan.

Turut hadir dalam anev tersebut, asisten, staf ahli, kepala OPD, camat dan lurah. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar