Semua Mengheningkan Cipta Selama 60 Detik di Hari Pahlawan

Al Imran | Jumat, 05-11-2021 | 20:59 WIB | 15 klik | Kota Padang Panjang
<p>Semua Mengheningkan Cipta Selama 60 Detik di Hari Pahlawan<p>

Asisten I Setdako, Syahdanur saat memimpin rapat persiapan Hari Pahlawan di ruang VIP Balai Kota, Jumat. (kominfo)

PADANG PANJANG (5/11/2021) - Selain upacara bendera, peringatan Hari Pahlawan tahun ini setiap lembaga pemerintah dan nonpemerintah, TNI/Polri, lembaga pendidikan akan hening cipta selama 60 detik.

"Saat hening cipta selama 60 detik itu, setiap tempat keramaian, baik kendaraan yang melintas, orang yang bekerja untuk sementara dihentikan dan ikut mengheningkan cipta," ungkap Asisten I Setdako, Syahdanur saat memimpin rapat persiapan Hari Pahlawan di ruang VIP Balai Kota, Jumat.

Dikatakan, setiap lokasi mulai dari pasar, persimpangan jalan akan dipandu TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, dan pihak terkait lainnya untuk mengheningkan cipta.


Selain itu, rangkaian kegiatan Hari Pahlawan ke-76 dengan tema "Pahlawanku Inspirasiku" di Kota Padang Panjang juga akan diisi dengan berbagai macam agenda.

"Kegiatan utama yang akan digelar berupa upacara di Halaman Balai Kota dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan," katanya dihadapan peserta rapat yang dihadiri Forkopimda, Kadis Sosial PPKBPPPA, Osman Bin Nur dan OPD lainnya itu.

Tahun lalu, Pemko hanya melakukan peringatan secara virtual. Saat ini akan dilakukan secara langsung, namun tetap mematuhi protokol kesehatan. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar