Padang Siap Bersinergi dengan PKPD

Sabtu, 06 November 2021, 20:55 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Padang Siap Bersinergi dengan PKPD
Wako Padang, Hendri Septa disambut Ketua SC, Novrianto jelang pembukaan Musda IV PKDP Padang di Hotel Kryad Bumiminang, Padang, Sabtu. (humas)

PADANG (6/11/2021) -- Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) IV Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Padang, ditandai dengan pemukul gong oleh Wako Padang, Hendri Septa dan Ramal Saleh (ketua PKDP Sumatera Barat), di Hotel Kryad Bumiminang, Padang, Sabtu.

Mengusung tema "Menggalang kebersamaan menuju kebersatuan kota Padang asal Piaman dalam wadah PKDP sebagai upaya membangun tali silahturahmi dan rasa kebersamaan bakampuang banagari," pesta demokrasi Rang Piaman Laweh ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyudin dan perwakilan DPW PKDP, Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas, Anggota DPRD Padang Amril Amin serta rang Piaman se-Sumbar.

Dalam sambutannya, Ramal Saleh berterimakasih pada pelaksana Musda PKDP SC dan OC yang telah berjibaku menyiapkan Musda hari ini. Ia mengungkapkan, Musda kali ini adalah untuk mewujudkan visi dan misi kepengurusan PKDP.

"Hari ini, kita tidak bertanding mencari pemimpin. Tapi, kita mencari yang terbaik dari yang paling baik dari ke-7 calon ketua kita saat ini. Maka, ber-Musda lah dengan santun dan bijaksana," harapnya.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Selanjutnya, Mardison Mahyudin mengajak rang Piaman dan perantau piaman, bersatu dan kompak dalam membangun daerah Sumatera Barat.

"Ada lima ciri khas orang Piaman yaitu 'Cadiak' (pintar),. Dimana saja ada rang Piaman, 'Ongeh,' 'Tunjuak Muncuang' dan 'Palapau.' Dimana semuanya itu adalah karakter kuat yang bermakna positif yang membuat rang Piaman kompak dan solid, baik di Sumbar maupun di rantau," ujar Mardison.

Sedangkan Hendri Septa dalam sambutannya mengucapkan selamat pada keluarga besar PKDP, atas berlangsungnya Musda IV ini.

"Bermusyawarah untuk kebersamaan, adalah prinsip utama dalam kesuksesan pemilihan ketua dan kepengurusan setiap komunitas dan perkumpulan. Maka, kita bersama berharap, siapapun pemimpin yang terpilih adalah pilihan terbaik kita bersama," sambutnya.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Selanjutnya, Hendri menyatakan, Pemko Padang siap bersinergi dengan PKDP dalam membangun Sumatera Barat yang madani.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: