Hendri Septa Nilai Bukit Matoa Layak Dirancang Seperti Alas Harum Bali

Sabtu, 06 November 2021, 21:22 WIB | Wisata | Kota Padang
Hendri Septa Nilai Bukit Matoa Layak Dirancang Seperti Alas Harum Bali
Wako Padang, Hendri Septa menyaksikan bantuan CSR dari PT Pelindo II untuk betonisasi jalan menuju kawasan Bukit Matoa senilai Rp80,928 juta lebih. (veby rikiyanto)

PADANG (5/11/2021) -- Wali kota Padang, Hendri Septa menilai, kawasan wisata Bukit Matoa memiliki potensi cukup besar untuk dikembangkan jadi salah satu destinasi wisata alam andalan di Kota Padang.

Dia menyampaikan hal tersebut, saat mengunjungi Bukit Matoa yang berada di Kelurahan Mato Aia Kecamatan Padang Selatan, Jumat siang.

"Saya melihat Bukit Matoa memiliki nuansa baru sebagai daya tarik wisata yang dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata, baik wisata olahraga maupun wisata keluarga," tutur Hendri.

Untuk itu, dia meminta pemerintah Kecamatan Padang Selatan bersama Kelompok Sadar Wisata, membuat sesuatu yang unik dan menjadi ciri khas objek wisata tersebut sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

Baca juga: PT Semen Padang Serahkan CSR Sarana Prasarana Disabilitas untuk Mall Pelayanan Publik Bukittinggi

Ia mencontohkan objek wisata Alas Harum di Bali. Bagaimana potensi alam yang ada kemudian dikembangkan dengan ide-ide kreatif, sehingga jadi sebuah destinasi wisata yang memiliki keindahan dan daya tarik luar biasa.

"Dengan berkembangnya Bukit Matoa jadi destinasi wisata, tentu juga diikuti dengan berkembangnya ekonomi kreatif masyarakat, sehingga saya berharap dapat menunjang peningkatan taraf perekonomian 84 Kepala Keluarga yang ada di kawasan tersebut," tambahnya.

Camat Padang Selatan, Teddy Antonius mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengelompokan (cluster) terhadap masyarakat di sekitar kawasan wisata tersebut.

Klaster tersebut dibuat berdasarkan jenis usaha yang akan dikembangkan berdasarkan minat dan keterampilan masyarakat.

Baca juga: Urus Adminduk di Padang Cukup di Kelurahan

"Kita ingin nantinya sepanjang jalan menuju kawasan wisata, pengunjung disuguhkan aneka kuliner dan cendera mata khas Bukit Matoa," ujar Teddy.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: