Kapolda Sumbar Tinjau Gebyar Sumdarsin Tingkat Pasbar

Sabtu, 06 November 2021, 21:39 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Kapolda Sumbar Tinjau Gebyar Sumdarsin Tingkat Pasbar
Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra diampingi Hamsuardi (bupati Pasbar), Risnawanto (Wabup Pasbar), meninjau Gebyar Vaksin dalam kegiatan Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) II tingkat Pasbar, Sabtu. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (6/11/2021) - Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra mengapresiasi antusiasme masyarakat Pasaman Barat dalam mengikuti Vaksinasi Covid19 yang terbilang sangat tinggi.

"Hal ini dapat menggambarkan bahwa masyarakat Pasbar memiliki kesadaran akan vaksin yang sangat baik," ungkap Irjen Teddy saat peninjauan Gebyar Vaksin dalam kegiatan Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) II tingkat Pasbar, Sabtu.

Dia tampak didampingi Bupati Pasbar, Hamsuardi, Risnawanto (Wakil Bupati), AKBP M Aries Purwanto (Kapolres Pasbar) serta Forkopimda, Kepala OPD dan jajaran Polres Pasbar lainnya di halaman kantor bupati.

"Ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada Kepala Daerah dan seluruh Forkopimda Pasaman Barat. Saya melihat, jajaran Forkopimda Pasaman Barat ini bisa mengeksplorasi potensi-potensi yang ada, sehingga peningkatan vaksinasi jadi luar biasa," kata Irjen Teddy Minahasa Putra.

Baca juga: Kapolda Sumbar Bagikan 2700 Paket Sembako di Mentawai

Dia menilai, masyarakat Pasbar termasuk pelajarnya sangat luar biasa dalam pelaksanaan vaksinasi. Dapat digambarkan bahwa masyarakat Pasbar memiliki kesadaran untuk vaksin.

"Tingkat kesadaran vaksin di Pasbar sangat tinggi, dilihat dari gestur bahwa masyarakat memang membutuhkan vaksin. Berbeda dengan beberapa daerah yang sudah saya kunjungi yang masih ragu untuk divaksin, namun di Pasbar terbukti bahwa vaksin sangat dibutuhkan oleh masyarakat," ungkapnya.

Dia optimistis, Pasbar akan mampu mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi berdasarkan hasil evaluasi, baik tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

Menurutnya, capaian vaksinasi Pasbar dua minggu terakhir sudah meningkat secara signifikan. Dengan meningkatnya jumlah vaksinasi di Pasbar ini menjadi hal yang positif dan membuat target vaksinasi Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Pasaman Barat menjadi meningkat.

Baca juga: Pertemuan Kemitraan: Bidhumas Polda Sumbar Ingatkan Personel Polri jangan Berkonflik dengan Awak Media

Dalam menyukseskan seluruh kegiatan, kata dia, perlu sinergi dari seluruh lini, sehingga tak perlu menunggu satu bulan lagi untuk meningkatkan vaksinasi. Dengan terciptanya kerjasama yang baik, maka Pasaman Barat, akan mudah mencapai target vaksinasi dan meninggalkan daerah lain dalam capaian vaksin.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: