Berantas Narkoba di Padang, Hendri: Dukungan Berbagai Pihak Diperlukan

Al Imran | Minggu, 07-11-2021 | 07:45 WIB | 30 klik | Kota Padang
<p>Berantas Narkoba di Padang, Hendri: Dukungan Berbagai Pihak Diperlukan<p>

Wali Kota Padang, Hendri Septa memberikan arahan tentang pemberantasan Narkoba saat jadi narasumber Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda, Jumat. (humas)

PADANG (5/11/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, untuk mencegah peredaran sekaligus melindungi generasi muda dari bahaya narkoba dibutuhkan kerjasama berbagai pihak. Mulai dari pemerintah, aparat, masyarakat, peran orang tua dan lingkungan sekitar.

"Orang tua berperan penting dalam mengawasi pergaulan anaknya. Jangan sampai anak kita bergaul dengan orang yang tidak kenal, dan nantinya mengajak untuk memakai narkoba. Maka itu kepada orang tua awasi anaknya baik-baik," ujar Hendri Septa saat jadi narasumber Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda, Jumat.

Kegiatan yang diikuti unsur kepemudaan, LPM, forum anak nagari, bundo kanduang dan unsur terkait lainnya se-Kecamatan Padang Selatan tersebut, digelar di Arau Cafe and Resto, Jl Batang Arau.


Dikatakan, berdasarkan data 2020 lalu, di seluruh wilayah kecamatan se-Kota Padang ditemukan kasus penangkapan narkoba sekitar 20 kasus per kecamatan.

"Kondisi tersebut seperti membuktikan kepada kita bahwa Kota Padang tidak aman dari peredaran narkoba. Apalagi Presiden RI menyatakan bahwa Indonesia darurat narkoba," terangnya.

"Sebab itu, kami berharap dukungan dari pihak kecamatan, kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT/RW, tokoh-tokoh masyarakat untuk memberantas peredaran barang haram tersebut," pungkas Hendri Septa.

Hadir mendampingi di kesempatan itu, Kabag Kesra Kota Padang, Fuji Astomi, Camat Padang Selatan Teddy Antonius dan unsur Forkopimca Padang Selatan. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar