1.617 Orang di Wilkum Polres Padang Panjang Ikuti Sumdarsin Tahap III

Minggu, 07 November 2021, 08:13 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
1.617 Orang di Wilkum Polres Padang Panjang Ikuti Sumdarsin Tahap III
Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang, Nuryanuwar berdialog dengan Koordinator Vaksin Wilayah Agam dan Padang Panjang, drg Afando Ekardo dan rombongan, di Markas Koramil 01/PP, Sabtu. (kominfo)

PADANG PANJANG (6/11/2021) - Sumbar Sadar Vaksin Tahap III (Sumdarsin III) dari wilayah hukum (Wilkum) Polres Padang Panjang, Sabtu, diikuti 1.617 warga.

Kegiatan ini dilaksanakan di 13 tempat yang di antaranya delapan titik di Kota Padang Panjang dan lima titik di luar Kota Padang Panjang, namun masih di Wilkum Polres Padang Panjang.

"Kita berharap, masyarakat yang belum divaksinasi makin antusias mendapatkan vaksinasi ini," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang, Nuryanuwar saat ditinjau Koordinator Vaksin Wilayah Agam dan Padang Panjang, drg Afando Ekardo bersama rombongan, di Markas Koramil 01/PP.

Di Kota Padang Panjang dengan delapan titik vaksinasi, sebanyak 777 orang tuntas divaksin, dengan rincian 576 orang vaksin dosis pertama dan 201 orang vaksin dosis kedua.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

Di luar Kota Padang Panjang yang berada di wilkum Polres, diikuti 840 orang dengan rincian 404 orang vaksin dosis pertama dan 436 vaksin dosis kedua.

Sementara, Afando Ekardo mengapresiasi vaksinasi di Kota Padang Panjang ini. "Dengan bahu-membahu melibatkan semua pihak, mulai dari TNI/Polri dan OPD yang ada. Kami lihat dari awal datang, antusiasme warga yang mau divaksinasi tidak berhenti dan selalu ramai," ujar dia.

Ia berharap, Kota Padang Panjang bisa jadi percontohan bagi kota/kabupaten lain. Mulai dari pelaksanaan vaksinasi yang selalu berada di posisi pertama, penanganan Covid-19 yang membawa kota ini menjadi PPKM Level 1 dan satu-satunya di Sumbar.

"Kita sangat bangga dengan Padang Panjang ini," tuturnya.

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

Dalam peninjauan itu, ikut mendampingi Kadis Kominfo, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kaban BPBD Kesbangpol dan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: