Linda Oktavianti Terpilih Aklamasi Pimpin Pengajian Al Hidayah Sumatera Barat

Al Imran | Minggu, 07-11-2021 | 12:37 WIB | 203 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Linda Oktavianti Terpilih Aklamasi Pimpin Pengajian Al Hidayah Sumatera Barat<p>

Ketua Umum DPP Al Hidayah, Hj Harbiah Salahuddin, melantik Pengurus DPD Al-Hidayah Provinsi Sumbar yang dipimpin Linda Oktavianti di Padang, Sabtu.

PADANG (6/11/2020) - Peserta musyawarah daerah (Musda) VII DPD Pengajian Al Hidayah Sumatera Barat, secara aklamasi mendaulat Linda Oktavianti sebagai ketua periode 2021-2025. Dalam Musda yang digelar di Padang, Sabtu itu, dihadiri pengurus dari 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Pemilik lembaga bimbingan belajar (Bimbel) Fokus Bandung Padang ini mengantikan ketua periode sebelumnya, Hilma Hamid.

"Saya siap mengemban amanah yang diberikan ini untuk lima tahun ke depan, dalam mengembangkan dan memajukan organisasi yang berdiri sejak 1979 lalu. Mohon doa dan dukungan semua," harap Linda Oktavianti.


Selain itu, Linda juga mengaku dirinya dan pengurus yang baru perlu bimbingan dan belajar banyak dari pengurus DPP dan juga semua anggota Pengajian Al Hidayah di Sumbar.

"Insya Allah, dalam waktu dekat ini, kami dari pengurus DPD yang baru terpilih ini segera akan menyusun kepengurusan di tingkat kabupaten/kota yang kemudian diiringi dengan pelaksanaan rapat koordinasi daerah (Rakorda) bersama DPC," urai Linda.

Linda Oktavianti meminta anggota Pengajian Al Hidayah di Sumbar, untuk bisa manfaatkan teknologi informasi. Sehingga, bisa mengetahui sejauh mana perkembangan di masing-masing kepengurusan di kabupaten/kota.

"Dengan teknologi informasi kegiatan yang dilakukan Pengajian Al Hidayah ini bisa terekspos ke masyarakat luas, baik itu melalui facebook, instagram dan aplikasi sosial medai lainnya," kata Linda.

Tidak lupa Linda juga mengucapkan terimakasih pada pengurus DPP Pengajian Al-Hidayah, atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin organisasi pengajian khusus kaum wanita ini.

Linda berharap, pengurus DPD Pengajian Al Hidayah Sumbar periode 2020-2025 yang akan segera terbentuk, bersama-sama istiqomah dalam menjalankan program kerja. Sehingga, keberadaan pengajian Al-Hidayah dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Linda menyampaikan, DPD Pengajian Al Hidayah merupakan organisasi didirikan Partai Golkar. Jadi sebuah kewajiban bagi pengurus dan kader Pengajian Al Hidayah, untuk memenangkan Partai Golkar dan Ketua Umum, Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dari Partai Golkar di Pemilu 2024.

Komunikasi dan Koordinasi

Sementara, Ketua Umum DPP Pengajian Al Hidayah, Harbiah Salahuddin berharap, Al Hidayah ditangan Linda Oktavianti bisa lebih sukses lagi.

Sehingga, bisa meningkatkan nilai-nilai keagamaan bagi perempuan Indonesia khususnya Sumbar yang sesuai dengan syariat Islam serta meningkatkan kualitas sumber daya perempuan di daerah ini.

"Saya meminta pengurus baru Pengajian Al-Hidayah Sumbar ini, meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar pengurus, baik DPD maupun kabupaten kota," harap dia.

"Sebab, komunikasi dan koordinasi itu harus jadi modal utama. Dengan bisa berkomunikasi dan berkoordinasi menjadikan program kerja yang dibuat bisa dijalankan dengan baik," kata Harbiah Salahuddin didampingi Sekarwati (Sekjen DPP Pengajian Al Hidayah).

Pengajian Al-Hidayah adalah organisasi sosial kemasyarakatan. Didirikan di Jakarta pada tanggal 5 Oktober 1979. Pengajian Al-Hidayah beraqidah Islam, berasaskan Pancasila dan UUD 45 beserta Amandemennya. Pengajian Al-Hidayah bersifat sosial, keagamaan, kesetaraan dan kesejahteraan.

Pengajian Al-Hidayah beranggotakan kaum perempuan Indonesia yang beragama Islam. Kedaulatan organisasi berada ditangan anggota dan dilaksanakan sepenuhnya oleh Muktamar. Muktamar dilaksanakan sekali dalam 5 tahun. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar