Terpilih Aklamasi jadi Ketua KNPI Sumatera Barat, Ini Janji Angga Azkardha ke OKP

Al Imran | Senin, 08-11-2021 | 20:17 WIB | 236 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Terpilih Aklamasi jadi Ketua KNPI Sumatera Barat, Ini Janji Angga Azkardha ke OKP<p>

Ketua Umum KNPI Sumatera Barat terpilih, Angga Azkardha. (istimewa)

PADANG (8/11/2021) - Ketua Umum KNPI Sumatera Barat terpilih, Angga Azkardha menegaskan, KNPI adalah rumah besar OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda). Secara organisatoris, OKP adalah pemilik sah KNPI baik di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

"Saya sangat menyadari posisi OKP itu di tubuh KNPI. Karenanya, saya akan memberi ruang berekspresi seluas-luasnya bagi kader-kader OKP di KNPI. Ini untuk merawat marwah pemuda Sumatera Barat," ungkap Angga usai terpilih pada Musyawarah Daerah Provinsi (Musdaprov) XV KNPI Sumatera Barat, di Padang, Senin siang.

Musdaprov XV ini digelar di Hotel Grand Zuri, Padang pada Senin, 8 November 2021 dinihari setelah sehari sebelumnya, digelar Rapimpurda. Terdapat dua kandidat yang maju dalam Musdaprov ini. Angga Azkardha dan Kuya Fikri.


Secara musayawah-mufakat, akhirnya Angga Azkardha secara aklamasi disepakati sebagai Ketua KNPI Sumatera Barat periode 2021-2024.

Dalam sambutannya usai terpilih, Angga menyampaikan rasa hormat dan terimakasih pada seluruh OKP dan DPD KNPI Kabupaten/Kota dan para senior yang sudah hadir dan mengawal pelaksanaan Musdaprov ini.

"Terima kasih pada rekan-rekan OKP dan DPD KNPI kabupaten/kota yang sudah hadir. Terimakasih juga pada senior-senior yang sudah mengawal dan menjaga pelaksanaan Musdaprov bersama ini," ungkap Angga, lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran (Unpad) ini.

Musdaprov Bersama

Sebelum Musda, pada 7 November 2021 sudah dilaksanakan Rapimpurda KNPI Sumatera Barat antara kepengurusan DPP KNPI versi Raden Andreas yang dihadiri Erick Hariyona dan DPP KNPI versi Haris Pertama dihadiri Doni Harsiva Yandra. Kedua kubu ini bersepakat untuk sama-sama melanjutkan kepengurusan.

Rapimpurda dihadiri sekitar 33 OKP dan 19 Perwakilan DPD Kabupaten/Kota yang memiliki hak untuk mengikuti Musdaprov KNPI Sumatera Barat XV.

Doni Harsiva Yandra, ketua caretaker KNPI Sumatera Barat versi Haris Pertama, dalam sambutan pembukaan Musdaprov mengatakan, pelaksanaan Musdaprov XV ini merupakan bentuk kesadaran atas kondisi pemuda Sumatera Barat hari ini.

"Pelaksanaan Musdaprov ini atas kesadaran kami pemuda Sumatera Barat untuk tetap solid. Saya selaku ketua caretaker KNPI Sumatera Barat versi Haris dan Bung Erick selaku ketua KNPI Sumatera Barat versi Andreas, bersepakat untuk bersatu dan bersama dalam kepengurusan KNPI Sumatera Barat," tegas Doni.

Di samping itu, Dian Ikhwan, Sekretaris KNPI Sumatera Barat versi Erick Hariyona mengatakan, ada sedikit perdebatan dalam terkait jadwal pelaksanaan Musdaprov.

Namun, melalui dialog yang baik, akhirnya disepakati untuk disegerakan pelaksanaan Musdaprov.

"Melalui Dialog yang baik kami sepakat untuk segera dilaksanakan Musdaprov Sumatera Barat yang ke XV," ungkap Ikhwan.

Usai terpilih, berbagai pihak langsung memberikan ucapan selamat pada Angga. Salah satunya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar