Kodim Pessel Miliki 35 Personel Tracer Covid19

Senin, 08 November 2021, 23:05 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Kodim Pessel Miliki 35 Personel Tracer Covid19
Babinsa Kodim 0311/Pesisir Selatan menyampaikan pesan kesehatan di masa pandemi Covid19 secara persuasif pada warga.

PESISIR SELATAN (7/11/2021) - Tim Kodim 0311/Pesisir Selatan lakukan pengawasan PPKM skala Mikro di wilayah hukumnya, sepanjang Ahad.Kegiatan ini dalam rangka mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Dandim 0311/Pesisir Selatan, Letkol (Inf) Moch Suherli mengungkapkan, tim menyampaikan imbuan pada masyarakat tentang pentingnya disiplin dalam menerapkan Prokes demi memutus rantai penyebaran Covid19.

"Pelaksanaan PPKM skala mikro dilakukan di nagari-nagari. Babinsa bersinergi dengan instansi, aparat dan tokoh masyarakat. Sehingga, penanganan Covid-19 ini akan lebih spesifik," ujar Letkol Suherli sembari mengingatkan warga untuk mengikuti vaksinasi.

Ditegaskan Letkol Suherli, kegiatan PPKM skala mikro digelar di seluruh wilayah Koramil, dengan sasaran tempat-tempat keramaian. Sekaligus menyampaikan imbuan-imbuan seperti mengenakan masker dan kerumunan.

"Kita meminta personel Babinsa menyampaikan imbuan secara persuasif pada warga binaan, agar benar-benar melaksanakan peraturan penegakan disiplin dan sadar vaksin," harapnya

Dikatakan, Posko PPKM Mikro sudah berdiri182 unit tersebar di 15 kecamatan dan 182 nagari. Sedangkan jumlah personil yang telah melaksanakan latihan tracer sebanyak 35 orang.

"Kita berharap, dengan kesadaran bersama, apa jadi target vaksinasi di Kabupaten Pesisir Selatan dan Sumatera Barat bisa tercapai secara optimal," tukas dia. (pl2)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: