RM Anugerah Sediakan Gulai Kambing Tiap Hari

Al Imran | Selasa, 09-11-2021 | 11:42 WIB | 28 klik | Kota Padang Panjang
<p>RM Anugerah Sediakan Gulai Kambing Tiap Hari<p>

Pemilik RM Anugerah, Erdinas Anas menyiapkan pesanan gulai kambing pelanggannya. (kominfo)

PADANG PANJANG (9/11/2021) - Gulai Kambing jadi menu andalan Rumah Makan (RM) Anugerah di Jalan A Yani, Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur. Pilihan ini sengaja dipilih pengelola rumah makan ini, Erdinas Anas dan istri, Surya Dasnita, merujuk ceruk pasar yang tersedia.

"Tidak banyak rumah makan atau ampera di Padang Panjang yang menyediakan menu Gulai Kambing setiap harinya. Mayoritas di hari-hari tertentu saja. Potensi ini yang kita manfaatkan," ungkap Erdinas disela kesibukannya melayani pembeli.

Semula, Erdinal sudah memulai usaha rumah makan sejenis di Kota Padang, sekitar 15 tahun. Tepatnya di daerah Maransi, kelurahan Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah. Dengan nama, Ampera Anugrah spesifik Ikan Bakar.


Dua tahun belakangan, pekerjaannya sebagai penyuluh KUA, pria asal Simabur, Pariangan, Kabupaten Tanah Datar ini membuat dia harus menetap di Padang Panjang.

Erdinal bertugas di Kota Serambi Mekkah ini sebagai mubaligh dan mengajar mengaji di Masjid Jihad Balai-Balai. Pada 27 Oktober lalu, ia membuka RM Anugrah spesifik Gulai Kambing. Menu utama ini dimasak Dasnita, di rumah mereka di Kubu Gadang.

Rumah makan ini hanya melayani pembeli dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. "Kami juga menerima pesanan sesuai dengan permintaan pelanggan seperti untuk pesta dan akiqah. Pemesanan bisa menghubungi ke nomor 0853-6450-0627," sebut Erdinal.

Untuk pemesanan, khusus gulai kambing, harganya Rp45.000 per satu porsi.

Sedangkan untuk akiqah diperkirakan dari jumlah daging, dengan kisaran anggaran Rp3,5 juta.

"Kalau makan di lokasi, satu porsinya Rp25 ribu. Harga akan bertambah jika tambuah nasi, pesan minuman dan lainnya," kata Erdinal. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar