Padang Panjang PPKM Level 1, Buah dari Sinergi dan Nakes yang Tangguh Layani Vaksinasi

Selasa, 09 November 2021, 12:02 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Padang Panjang PPKM Level 1, Buah dari Sinergi dan Nakes yang Tangguh Layani Vaksinasi
Wako Padang Panjang, Fadly Amran lakukan pemeriksaan kesehatan pada kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2021 yang diperingati pada Ahad (7/11/2021). (kominfo)

PADANG PANJANG (8/11/2021) - Tenaga Kesehatan (Nakes) Padang Panjang secara marathon terus melayani masyarakat untuk vaksinasi baik dalam maupun luar kota. Sepanjang Senin, Nakes melayani vaksinasi di sembilan tempat dengan capaian 766 orang.

Terdiri dari 337 orang vaksin dosis pertama, 375 vaksin dosis kedua dan 54 orang dosis ketiga (Moderna) khusus untuk Nakes.

"Selagi stok vaksin ini masih ada, kita akan terus melayani masyarakat untuk divaksin. Seperti kita lihat, warga yang ikut vaksin selalu dalam jumlah signifikan. Ini menandakan sudah banyak warga yang sadar dengan perlunya vaksinasi," ungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes, Rahmaisa.

Dengan capaian vaksinasi menduduki posisi pertama di Sumbar, menjadikan Padang Panjang berada di PPKM Level 1. Selain itu, terhitung pada Senin ini, tersisa satu orang pasien lagi yang terkonfirmasi positif Covid19.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

Bersinergi

Sementara itu, momentum Hari Kesehatan Nasional Tahun 2021 yang diperingati pada Ahad (7/11/2021), ditandai Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bukit Surungan (Busur), Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) dengan menggelar kegiatan Germas dan Gebyar Vaksin, guna memutus mata rantai penularan Covid19.

Kegiatan digelar berupa senam bersama di depan Kantor Pengadilan Negeri, pemeriksaan kesehatan, vaksinasi, penampilan literasi dari Kelurahan Busur, menjual sayur hasil olahan warga Busur.

Juga ada penyuluhan dan penampilan yel-yel dari Pramuka Saka Bakti Husada Dinas Kesehatan, serta atraksi Tarung Derajat se-Sumbar saat pelatihan gabungan di Kota Padang Panjang di sepanjang jalan Soekarno Hatta, depan Pengadilan Negeri.

Baca juga: Cabor Petanque Bakal Dilombakan di Porprov 2023, Fadly Amran: Semoga jadi Penyumbang Emas

"Kegiatan terbuka ini bisa terlaksana, karena kita sudah berada pada PPKM Level 1 dengan capaian vaksinasi melebihi angka 80%," ungkap Wako Padang Panjang, Fadly Amran saat memberikan sambutan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: