PLN Bantu 6.000 Pohon Penghijauan untuk Pasaman Barat

Al Imran | Selasa, 09-11-2021 | 19:21 WIB | 28 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>PLN Bantu 6.000 Pohon Penghijauan untuk Pasaman Barat<p>

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi melakukan penamanan bibit pohan penghijauan dalam memperingati Hari Listrik Nasional ke-76, Selasa. Sebanyak 6.000 batang pohon penghijauan ditanam saat itu. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (9/11/2021) - PLN bersama Pemkab Pasaman Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup, melakukan penanaman 6.000 batang pohon penghijauan dalam memperingati Hari Listrik Nasional ke-76.

Penanaman pohon dalam program Peduli Lingkungan tersebut, dimulai dari kawasan kantor bupati hingga sepanjang jalan jalur 32, Kecamatan Pasaman. PLN merupakan salah satu mitra Pemkab Pasaman Barat yang berkomitmen melaksanakan tanggung jawab sosial melalui bantuan CSR yang diberikan untuk menjaga lingkungan.

"Bantuan CSR tahun 2020 ini baru dapat dilaksanakan di tahun 2021, karena terhalang pandemi sehingga baru dapat direalisasikan saat ini," ungkap Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi saat membuka kegiatan, Selasa pagi di halaman kantor bupati.


Dia mengatakan, penanaman pohon sangat bermanfaat secara ekonomis bagi masyarakat dan juga pengembangan serta perlindungan ekosistem di Pasaman Barat.

Dijelaskan, bantuan CSR tahun 2020 dari PLN yang diralisasikan di 2021 itu, adalah sebanyak Rp70 juta dan dimanfaatkan untuk penanaman pohon sebanyak 6.000 batang.

Manajer ULP PLN Simpang Empat, Dito Nusa Putra menyampaikan, kegiatan penanaman pohon dan penghijauan ini merupakan salah satu kegiatan CSR dari PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar pada Pemkab Pasbar.

"Penanaman pohon ini untuk mengurangi polusi dan pencemaran udara, serta membuka lahan hijau dalam memperindah tatanan kota," harap Dito.

Selain itu, ini merupakan upaya PLN dalam menjalankan bisnis ketanagalistrikan yang berwawasan lingkungan.

"PLN melakukan CSR sebagai tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat khususnya Pasbar dalam bentuk penanaman pohon," terangnya.

Dito berharap, bibit pohon ini nantinya dapat tumbuh subur dan terpelihara. Buahnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan juga menambah keindahan kota.

"Kami dari PLN, siap mendukung Kabupaten Pasman Barat khususnya pada bidang ketenagalistrikan dengan selalu berupaya menerangi seluruh masyarakat di Pasbar," ungkapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pasbar, Armi Mingdel menjelaskan, bantuan CSR dari PLN adalah sebanyak Rp70 juta dan dimanfaatkan untuk penaman pohon buah-buahan sebanyak 6.000 batang bibit.

"Bibit ini terdiri dari 1.500 batang durian, 1.250 bibit pokat, 1.000 bibit sirsak, 1.500 bibit jambu madu, 500 bibit nangka dan 250 bibit manggis. Bibit ini akan ditanam di sepanjang 6 Km jalan mulai dari halaman kantor bupati hingga jalur 32," jelas Armi. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar